Hari ini, 22 Warga Jalani Suntik Vaksin Dosis ke 2 di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu

Hari ini, 22 Warga Jalani Suntik Vaksin Dosis ke 2 di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Chairul Ichsan

SINARPAGINEWA.COM JAKARTA - Dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19, Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu hari ini menggelar suntik vaksin di Halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol. Senin (30/08/2021).

"Gelaran suntik vaksin kita berikan kepada peserta yang akan vaksin dosis ke 2 (dua) saja, dengan syarat peserta sudah vaksin pertama dan dalam keadaan sehat," terang Kompol Nur Jannah Hayati selaku Ketua Kegiatan yang sehari-harinya menjabat Kabag Sumda (Kepala Bagian Sumber Daya Manusia) Polres Kepulauan Seribu disela kegiatan.

Ia menambahkan, vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac dan sebelum dilakukan suntik terlebih dahulu peserta dilakukan pengecekan kesehatan.

"Iya, sebelumnya peserta kita lakukan cek suhu badan, cek tekanan darah dan screening terkait kesehatannya, setelah memenuhi persyaratan baru dilakukan penyuntikan dan di observasi selama 30 menit dengan pengawasan tim medis," tambahnya.

Tercatat, hari ini ada 24 peserta yang hadir untuk menjalani suntik vaksin dosis ke 2, namun hanya 22 peserta yang bisa suntik vaksin karena alasan kesehatan.

"Warga yang hadir mendaftar ada 24, namun setelah dilakukan cek kesehatan hanya 22 yang memenuhi syarat disuntik, 2 peserta kita tunda karena tekanan darahnya tinggi. Bagi warga yang sudah suntik vaksin lengkap tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan yang belum suntik vaksin dosis ke 2 segera suntik vaksin sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Nur Jannah.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar