Polda Metro Targetkan 70 Persen Warga di Wilayah Penyanggah DKI Mendapatkan Vaksin Dosis Pertama.

Polda Metro Targetkan 70 Persen Warga di Wilayah Penyanggah DKI Mendapatkan Vaksin Dosis Pertama. Chairul Ichsan

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA -  Polda Metro Jaya kini tengah mempercepat proses vaksinasi di wilayah aglomerasi atau penyanggah DKI Jakarta. Akhir September, pihak kepolisian menargetkan 70 persen warga di wilayah penyanggah DKI mendapatkan vaksin dosis pertama.

Saat membuka apel pagi, Waka Polda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo bersama Kapolres penyangga wilayah Jakarta, termasuk Polres Depok, Polres Bekasi kota, Bekasi Kabupaten, Tangerang Selatan dan Tangerang Kota mengatakan, "Pencapaian vaksinasi di daerah penyanggah masih cukup rendah. Target kita pada akhir bulan September capaian vaksinasi di daerah penyanggah minimal 70 persen dosis pertama.

"Mulai hari ini hingga 13 September mendatang, serbuan vaksinasi tersebut akan difokuskan di lima wilayah hukum Polda Metro Jaya. Hendro mengaku herd immunity di wilayah penyanggah akan menjadi fokus pihaknya saat ini untuk menunjang herd immunity yang sudah tercapai di Jakarta," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo dalam apel di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Waka Polda Metro Jaya menghimbau, bahwa covid lebih dari satu setengah tahun berdampak kepada berbagai bidang kehidupan, terutama di bidang kesehatan dan ekonomi. Pemerintah telah berupaya mengeluarkan berbagai kebijakan dalam penanganan Covid-19.

Pemerintah berupaya mengeluarkan berbagai kebijakan dalam penanganan disamping penerapan program kegiatan 5M dan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) mulai dari awal tahun ini. Pemerintah juga telah mengeluarkan program vaksinasi nasional yang bertujuan untuk meningkatkan angka kesembuhan serta menurunkan angka kematian akibat Covid-19.

DKI Jakarta menempati peringkat pertama tingkat vaksinasi nasional dengan 67% dari total keseluruhan warga Jakarta. Sebagai pusat kegiatan ekonomi, tingginya mobilitas penduduk Jakarta menjadi prioritas vaksinasi nasional. Pemerintah menargetkan 70% penduduk Jakarta tervaksinasi pada akhir bulan September 2021.

"Mari kita laksanakan dengan tulus dan ikhlas dan niat untuk membantu sesama apabila dilaksanakan dengan niat yang ikhlas untuk beribadah membantu sama Allah setiap disuntikkan akan mengalir menjadi ibadah bagi rekan-rekan semua semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua dalam melanjutkan karya pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara dan semoga pandemik dapat segera berakhir, tutup Hendro

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menambahkan pihaknya pun akan melakukan jemput bola dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah penyangga. Sejumlah relawan akan melakukan vaksinasi secara door to door ke rumah warga.

"Kami rencana melakukan kegiatan door to door, kita jemput bola langsung kita datangi masyarakat tersebut. Karena yang bekerja ini bukan cuma polisi, polisi hanya katalisator saja, inisiator saja. Nanti yang bekerja temen-temen relawan, tenaga vaksinator dari dokter, bidan, RT/RW juga bermain, pak lurah juga, kita sebagai pengawas di sini," pungkas Yusri.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar