Personel Bakamla Tempuh Coast Guard Basic Training di Puslatdiksarmil Surabaya

Personel Bakamla Tempuh Coast Guard Basic Training di Puslatdiksarmil Surabaya Dok

SINARPAGINEWS.COM,KOTA  JAKARTA - Menjadi Personel Bakamla sangat berbeda dengan pegawai PNS pada umumnya, hal ini karena personel Bakamla mempunyai nilai tambah yang tidak hanya dituntut menjadi pribadi profesional dalam mengemban tugasnya tetapi dituntut berkarakter yang kuat dan berkepribadian sebagai sosok paramiliter yang tangguh.

Hal tersebut disampaikan Kabag Kepegawaian Letkol Bakamla Joko Susilo, S. Sos., M.M., saat melepas 119 personel Bakamla yang akan melaksanakan Coast Guard Basic Training (CGBT) di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo di Lapangan Mabes Bakamla, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/7/2021).

Dikatakannya pula, CGBT ini tugas wajib dan mendasar yang harus dijalankan bagi personel Bakamla guna membentuk paramiliter yang militan, matra laut yang punya pola pikir yang bagus dan pejuang tinggi dalam menjaga laut nusantara.

Personel Bakamla ini akan mengikuti CGBT selama 3 bulan, terhitung 119 personel siap untuk melaksankan tugas usai sehari sebelumnya telah melaksanakan tes PCR.

Dengan transportasi Kereta Api, personel Bakamla akan menempuh perjalanan selama 1 hari menuju Surabaya. Sebelum keberangkatan, dilaksanakan apel kesiapan guna mengecek jumlah personel dan peralatan yang wajib dibawa.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar