Pangkogabwilhan I Memantau dan Meninjau Langsung Melalui Udara Situasi Laut Natuna Utara

Pangkogabwilhan I Memantau dan Meninjau Langsung Melalui Udara Situasi Laut Natuna Utara Dok SPN

SINARPAGINEWS. COM, NATUNA - Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E. M.M. M.Tr. Opsla meninjau langsung ke Ranai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (23/9/2021)

Setibanya di Lanud RSA langsung diterima Danlanud Kolonel Pnb Dedi Salam dan Bupati Natuna Wan Siswandi beserta aparat FKPD setempat.

Dalam peninjauannya Pangkogabwilhan I didampingi Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah dan Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Djorie, Kasi Ops Korem 033/WP Kolonel Inf Sarwo S. serta pejabat Utama Kogabwilhan I Asops Kaskogabwilhan I Laksma TNI Ariantyo C, Asrena kaskogabwilhan I Brigjen TNI Aang, Askomlek Kaskogabwilhan I Marsma TNI Soegeng R., Kaskoorsmin Pangkogabwilhan I Kolonel Laut (P) Stanley L. Dan Kapen Kogabwilhan I kolonel Mar Aris Mudian.

Pangkogabwilhan I memantau langsung dari udara melalui pesawat intai udara Boeing TNI AU ke Laut Natuna Utara untuk memastikan situasi perkembangan terkini Laut Natuna Utara.

Saat melaksanakan pengawasan dari udara Pangkogabwilhan I melaksanakan Kontak dengan KRI yang beroperasi di Laut Natuna Utara dan terlihat juga Kapal dari Bakamla.

Pangkogabwilhan I memastikan jika TNI serius memantau apa pun situasi disana dan mengantisipasi setiap potensi yang mungkin terjadi. “TNI memberikan jaminan keamanan kepada para nelayan di Natuna untuk tetap bisa melaut dan menangkap ikan di Laut Natuna Utara, situasi saat ini masih tetap tenang dan terkontrol sesuai aturan dan Undang-undang yang berlaku di negara kita,” ungkapnya.

Pangkogabwilhan I sekaligus juga melaksanakan pengawasan evaluasi bidang operasi ke jajaran dengan mengunjungi lokasi Kogasgabpad Natuna dan Batalyon Komposit 1/GP serta ke lokasi pengamanan Pulau Terluar (Pulau Sekatung) yang terdiri dari personel Batalyon Komposit Natuna dan Marinir.

Pada kesempatan tersebut Pangkogabwilhan I memberikan arahan agar tetap semangat menjaga fisik, profesional dan waspada dengan situasi sekitar, termasuk antisipasi terhadap pandemi Covid 19 saat ini.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar