Satpolair Polres Kep Seribu Himbau Penumpang Kapal Yang Akan Ke Pulau Taat ProKes

Satpolair Polres Kep Seribu Himbau Penumpang Kapal Yang Akan Ke Pulau Taat ProKes Enjang Sutarna

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Kepulauan Seribu menghimbau para penumpang Kapal Tradisional yang akan ke Pulau Seribu dari Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke agar menerapkan Protokol Kesehatan (ProKes) selama berada dalam perjalanan dan setelah sampai pulau tujuan. Jumat (01/09/2021).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU R.Kuswinarno menjelaskan, bahwa personelnya setiap hari ditempatkan di Dermaga-dermaga Keberangkatan bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melakukan pengamanan, memberikan himbauan Protokol Kesehatan maupun membantu mengecek sertifikat vaksin warga yang akan ke Pulau Seribu.

"Selain itu kita juga membagikan masker kepada penumpang kapal kemudian memberikan arahan agar para ABK Kapal dan Nahkodanya melengkapi alat keselamatan berlayar," jelas Kuswinarno.

Dia menambahkan, bahwa alat keselamatan berlayar mutlak disiapkan karena situasi cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat sehingga bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan sudah siap.

"Termasuk diantara nya kapasitas penunjang kapal dimana masa PPKM level3 ini hanya 50% penumpang yang diperbolehkan sesuai aturan," ujarnya.

Diketahui, sejumlah 104 warga berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kali adem dengan menggunakan 2 (dua) Kapal Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan.

Editor: Aa-b

Bagikan melalui:

Komentar