Validasi Organisasi TNI AL, Dinas Penerangan Koarmada I Dijabat Kolonel

Validasi Organisasi TNI AL, Dinas Penerangan Koarmada I Dijabat Kolonel Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Jakarta - , Panglima Koarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P., menerima laporan korps kenaikan pangkat 19 Perwira Menengah (Pamen) Koarmada l, Jumat (1/10) di Lapangan Arafuru, Mako Koarmada I.

Diantara perwira menengah yang dinaikkan pangkatnya ada jabatan Kepala Dinas Koarmada I, Kolonel Laut (P) Laode M Holib. Untuk pertama kalinya Kadispen Koarmada I dijabat oleh seorang perwira menengah berpangkat Kolonel. Hal ini merupakan validasi Organisasi Koarmada I, sesuai Peraturan Kasal No 25 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pangkat Dalam Jabatan Inspektur dan Kepala Dinas Penerangan Komando Utama TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan amanah untuk menjalankan tugas dengan tanggung jawab yang semakin besar.

"Tentunya dengan kenaikan pangkat, ada tanggung jawab yang lebih besar. Maka dengan naik pangkat tidak hanya tugas yang bertambah, tetapi juga harus bisa menjadi pribadi yang lebih baik serta harus berbuat yang terbaik guna kepentingan organisasi untuk membangun TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada l," ungkapnya.

Selain Pamen, dihari yang sama di Mako Koarmada I juga dilaksanakan acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Mako Koarmada l.

Meski dalam keterbatasan keadaan karena pandemi covid-19, namun pelaksanaan acara laporan korps kenaikan pangkat tetap berjalan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar