Pangkoarmada l Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Bahari Jalaksana

Pangkoarmada l Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Bahari Jalaksana Dok Humas Koarmada I melaksanakan upacara tabur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahari Jalaksana di Kuningan Jawa Barat, Minggu (3/10). Pangkoarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E. M.A.P. didampingi Pejabat Utama Koarmada l memimpin kegiatan upacara tabur bunga.

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76, Koarmada I melaksanakan upacara tabur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahari Jalaksana di Kuningan Jawa Barat, Minggu (3/10). Pangkoarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E. M.A.P. didampingi Pejabat Utama Koarmada l memimpin kegiatan upacara tabur bunga.

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di pusara.

kegiatan ziarah dan tabur bunga memperingati HUT TNI yang ke-76 ini memiliki arti sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

Dihadapan awak media usai memimpin upacara, Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah S.E., M.A.P menyampaikan bahwa kegiatan upacara tabur bunga ini dalam rangka menyambut HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini secara serentak dilaksanakan dilima Taman Makam Pahlawan Laut yakni di TMP Kalibakung Tegal, TMP Penggarik Pemalang, TMP Kusuma Bangsa Pemalang, TMP Kadilangu Batang dan TMP Bahari Jalaksana Kuningan. 

"Upacara tabur bunga ini merupakan momentum mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran laut, sehingga dapat menjadi pemicu semangat bagi kami TNI AL meneruskan cita-cita perjuangan kemerdekaan." Pungkas Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar