Satpolair Polres Kep Seribu Terus Himbau ProKes dan Gunakan Life Jacket ke Penumpang Kapal

Satpolair Polres Kep Seribu Terus Himbau ProKes dan Gunakan Life Jacket ke Penumpang Kapal Ahmad spn Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU R.Kuswinarno menjelaskan, bahwa personelnya setiap hari ditempatkan di Dermaga-dermaga Keberangkatan Kaliadem dan Marina Ancol, Minggu (3/10/2021).

SINARPAGINEWAS.COM, JAKARTA - Personel Satpolair Polres Kepulauan Seribu terus melakukan himbauan ProKes (Protokol Kesehatan) kepada warga yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan. Minggu (3/10/2021).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU R.Kuswinarno menjelaskan, bahwa personelnya setiap hari ditempatkan di Dermaga-dermaga Keberangkatan Kaliadem dan Marina Ancol bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melakukan Pengamanan, Pengawasan ProKes dan melakukan himbauan keselamatan berlayar.

"Himbauan ProKes kita berikan kepada warga yang akan ke Pulau Seribu agar selama berada di perjalanan dan sesampainya di pulau tujuan tetap menerapkan ProKes," ujar Kuswinarno.

Dia menambahkan, bukan saja himbauan ProKes yang disampaikan oleh personelnya bahkan ajakan untuk menjaga keselamatan selama perjalanan pun disampaikan antara lain penggunaan life jacket sebagai alat keselamatan saat terjadi hal yang tidak inginkan selama diatas laut.

"Iya, life jacket atau baju pelampung merupakan perangkat yang dirancang untuk membantu pemakai, baik secara sadar atau di bawah sadar, untuk tetap mengapung dengan mulut dan hidung berada di atas permukaan air atau pada saat berada dalam air bila terjadi laka laut," jelasnya.

Diketahui, sejumlah 128 warga berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kali adem Muara Angke dengan menggunakan 2 (dua) Kapan Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar