Pangkoarmada I Hadiri Peringatan HUT TNI Ke-76 Secara Virtual Di Kodam Jaya

Pangkoarmada I Hadiri Peringatan HUT TNI Ke-76 Secara Virtual Di Kodam Jaya Dok Humas Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P. menghadiri upacara peringatan HUT Ke-76 TNI di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari Kodam Jaya/Jayakarta, Selasa (5/10/2021).

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P. menghadiri upacara peringatan HUT Ke-76 TNI di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari Kodam Jaya/Jayakarta, Selasa (5/10/2021). 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M. A., Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I.Marsekal Muda TNI Ir. Tedy Rizalihadi, S.T., M.M. dan para pejabat lainnya.

Sementara itu, di waktu yang sama, prajurit Koarmada I dipimpin Kaskoarmada I Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E.,M.Si., juga mengikuti upacara peringatan HUT TNI Ke-76 secara virtual di Lapangan Arafuru, Mako Koarmada I.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia secara virtual, dalam kesempatan tersebut Presiden didampingi oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin.

Dalam amanatnya Presiden RI menyampaikan bahwa saat ini, Indonesia masih ada dalam bayang-bayang Pandemi Covid-19.

"Bila diibaratkan sebagai perang, melawan Covid-19 sekarang ini seperti perang yang berlarut-larut. Perang yang sangat menguras tenaga, mental, dan semangat juang," kata Jokowi dalam amanatnya.

Ia juga mengatakan perang melawan Covid-19 ini membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam hal itu, TNI telah berperan besar dalam ikut menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

"TNI yang selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan per orang, kemampuan satuan, pemanfaatan teknologi dan ilmu pengetahuan termasuk alutsista, digunakan dan dikerahkan dalam setiap tugas yang diberikan," kata Presiden

Jokowi pun menyampaikan selamat bagi TNI. Ia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi jajaran TNI yang menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari seluruh gangguan.

"Selamat hari ulang tahun ke-76 TNI. Selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita. Dirgahayu TNI, bersatu, berjuang, kita pasti menang," kata Presiden.

Upacara peringatan HUT TNI Ke-76 dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” dilaksanakan secara sederhana ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama jalannya pelaksanaan upacara.

Usai upacara, presiden RI Ir. H. Joko Widodo berkesempatan menyapa para prajurit yang sedang bertugas melalui video conference salah satunya Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I Laksma TNI Dato Rusman S.N.,S.E.,M.Si yang sedang berada di Laut Natuna Utara melaksanakan operasi pengamanan ALKI I dan Laut Natuna Utara.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar