Vaksinator TNI AL Suntikkan Vaksin Jenis Sinovac Pada Serbuan Vaksinasi di Wilayah Banten

Vaksinator TNI AL Suntikkan Vaksin Jenis Sinovac Pada Serbuan Vaksinasi di Wilayah Banten Dok Humas TNI AL melalui Koarmada I melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Banten yang menyasar santri Pondok Pesantren Mts Daarul Falah Carenang Banten, Rabu (6/10).

SINARPAGINEWS.COM, BANTEN - Dalam rangka program percepatan vaksin Covid-19 tahun 2021, TNI AL melalui Koarmada I melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Banten yang menyasar santri Pondok Pesantren Mts Daarul Falah Carenang Banten, Rabu (6/10).

Kadiskes Koarmada I, Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi menyampaikan bahwa Koarmada I menggelar serbuan vaksinasi sesuai dengan instruksi kepala staf angkatan laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) sehingga dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kali ini, Vaksinator TNI AL melaksanakan vaksinasi selama 2 hari dengan target total sebanyak 2500 vaksin jenis Sinovac yang telah disiapkan. Rencananya usai pelaksanaan vaksin dosis pertama hari ini dan kemarin, maka untuk vaksin dosis kedua akan dilaksanakan pada 2 dan 3 November 2021 mendatang.

Sementara itu Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. dalam berbagai kesempatan, menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar