Target Vaksin Terlampaui, TNI AL Tetap Buka Sentra Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Target Vaksin Terlampaui, TNI AL Tetap Buka Sentra Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Chairul Ichsan

SINARPAGINEWS.COM, - Sentra pelayanan vaksinasi Covid-19 TNI AL Koarmada I terus dibuka selama jam kerja. Pelaksanaan untuk hari ini telah tervaksin sebanyak 50 orang di Diskes Koarmada l, Kamis (7/10/2021).

Koarmada I memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum guna mendukung program vaksinasi nasional dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Sentra vaksinasi Covid-19 Koarmada l membuka layanan vaksinasi dengan target sebanyak 100 vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca setiap harinya. Kadiskes Koarmada I, Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi menyampaikan bahwa vaksinasi yang digelar setiap hari kerja ini terbuka untuk masyarakat umum.

“Pelaksanaannya calon penerima vaksin diwajibkan mendaftar terlebih dahulu baik melalui online maupun offline, kemudian setelah kuota mencukupi akan diinformasikan kepada yang bersangkutan waktu pelaksanaan vaksin,”ucapnya.

Lebih lanjut Kadiskes Koarmada I mengatakan bahwa vaksin disiapkan guna melayani warga yang berdomisili dan memiliki KTP Jabodetabek. Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam mensukseskan program pemerintah guna percepatan pembentukan herd immunity bagi masyarakat Indonesia. 

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. dalam beberapa kesempatan di depan awak media menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar