Dilarikan Ke RS ABK KRI Teluk Gilimanuk-531 Alami Patah Tulang Dan Luka Bakar

Dilarikan Ke RS ABK KRI Teluk Gilimanuk-531 Alami Patah Tulang Dan Luka Bakar Enjang Sutarna Koarmada I menggelar Latihan Fungsional Kesehatan Antar Fasilitas Kesehatan di Dermaga Pondok Dayung, Kamis (7/10/2021).

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA- Guna meningkatkan Kesiapsiagaan prajurit Koarmada l dalam bidang penanganan kesehatan, Koarmada I menggelar Latihan Fungsional Kesehatan Antar Fasilitas Kesehatan di Dermaga Pondok Dayung, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan disimulasikan dengan kecelakaan yang menimpa 2 ABK KRI Teluk Gilimanuk diruang mesin dan ruang ABK sehingga mengalami patah tulang dan luka bakar. 

Personil medis yang dibagi menjadi 2 tim kesehatan segera bergerak cepat untuk melakukan pertolongan pertama kemudian melaksanakan evakuasi medis dilanjutkan dengan membawa ke balai pengobatan Pondok Dayung dan kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit.

Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kesigapan personel Diskes dalam penanganan korban untuk mendukung Operasi Matra Laut.

Kegiatan latihan ini diikuti oleh personil dari Diskes Koarmada 1, Diskes Lantamal 3, Diskes Pushidrosal, Kolat Koarmada 1, ABK KRI TGK dan personil BP Pondok Dayung.

Editor: Aa-b

Bagikan melalui:

Komentar