Berjibaku….! Prajurit KRI Bung Tomo-357 Bantu Padamkan Kebakaran di Perumahan Padat Penduduk

Berjibaku….! Prajurit KRI Bung Tomo-357 Bantu Padamkan Kebakaran di Perumahan Padat Penduduk Ahmad spn Kebakaran yang melanda rumah tinggal warga di Jalan Lagoa Kanal, RT 09/RW 02, Kebon Bawang

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA ,- Kebakaran yang melanda rumah tinggal warga di Jalan Lagoa Kanal, RT 09/RW 02, Kebon Bawang, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, menyisakan kisah heroik yang dilakukan Prajurit KRI Bung Tomo-357 yang berjibaku ikut dalam membantu petugas Pemadam Kebakaran di lokasi kejadian, Kamis (7/10/2021) siang.

Sekitar pukul 10.35 WIB, Prajurit KRI Bung Tomo-357 Klk Mes Disca saat melaksanakan aktifitas bersama rekannya Serda Pom M. Ghozali di KRI Bung Tomo-357 yang sedang sandar di dermaga, melihat adanya kepulan asap yang membumbung tinggi di udara. Hal tersebut membuat hati Klk Mes Disca tergerak untuk mencari informasi dengan mendatangi lokasi kejadian yang ternyata berada di Jalan Lagoa Kanal RT 9/2 Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Di lokasi kejadian memang banyak orang yang datang namun tidak berani ikut membantu memadamkan kebakaran karena kepulan asap yang tebal dan kobaran api yang sangat besar akibat tiupan angin kencang sehingga api cepat menjalar dan menghanguskan rumah pemukiman padat penduduk. Melihat hal tersebut, Klk Mes Disca langsung menghubungi rekannya Serda Pom M. Ghozali yang ada di KRI Bung Tomo-357 untuk menuju ke lokasi kejadian ikut membantu petugas pemadam kebakaran. Dengan menggunakan peralatan seadanya dan berbekal pengetahuan yang didapat dari latihan Peran Kebakaran yang selalu dilaksanakan setiap hari di kapal, Klk Mes Disca memberanikan diri menerobos kobaran api dan kepulan asap untuk berusaha membantu memadamkan api. 

Dalam melaksanakan pemadaman kebakaran terkendala dengan jarak pandang menuju titik api akibat kepulan asap yang sangat tebal sehingga menghalangi pergerakan, selain itu lokasi sangat sempit dan terdapat bara api yang berserakan dimana-mana sehingga harus tetap mengutamakan keselamatan.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, Prajurit KRI Bung Tomo-357 Klk Mes Disca dan Serda Pom M. Ghozali berhasil membantu Petugas Pemadam Kebakaran.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.28 WIB setelah mengerahkan 14 mobil pemadam kebakaran. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran. Sementara itu petugas masih mendata kerusakan disebabkan kebakaran tersebut.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar