Wabup Sukabumi meminta Perwosi bersinergi memasyarakatkan olahraga

Wabup Sukabumi meminta Perwosi bersinergi memasyarakatkan olahraga Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri pelantikan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi masa bakti 2019-2023 di Pendopo Sukabumi. Proses pelantikan yang diketuai Hj. Tika Rustika Iyos Somantri itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kamis (7/10/2021).

H. Iyos mengatakan, Perwosi merupakan mitra pemerintah. Oleh karena itu, dalam setiap programnya harus bersinergi. Apalagi, keberadaan Perwosi memiliki agenda meningkatkan olahraga di kalangan wanita di Kabupaten Sukabumi.

"Perlu adanya kolaborasi dan sinergitas untuk menciptakan gairah olahraga di Kabupaten Sukabumi. Khususnya bagi wanita yang lebih baik," ujarnya.

Apalagi, cita-cita Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan SDM yang tangguh bisa dibantu Perwosi. Sebab, SDM yang tangguh bisa terbentuk salah satunya lewat olahraga.

"Selamat kepada pengurus Perwosi Kabupaten Sukabumi. Amanah ini, harus dijadikan dasar ikhtiar berbuat baik untuk kepentingan olahraga wanita di Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Ketua Perwosi Jabar Hj. R. Giselawati Wiranegara mengatakan, kepengurusan baru ini harus lebih berhasil dalam mengembangkan kegiatan olahraga di kalangan masyarakat. Apalagi, wanita pun mampu berkontribusi untuk pembinaan olahraga prestasi.

"Perwosi menjadi ibu dalam pengembangan olahraga. Wanita sebagai anggota keluarga atupun ibu, berperan membentuk suasana dan kecintaan terhadap olahraga," ungkapnya.

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirojudin juga menyebutkan, keberadaan Perwosi mampu membantu KONI dalam mengembangkan olahraga.

"Sehingga, tumbuh atlet berprestasi lewat pengembangan Perwosi. Semoga Perwosi bisa mendorong dan membangun olahraga di Kabupaten Sukabumi. Sehingga lebih maju dan berprestasi lagi," terangnya.

Ketua Perwosi Kabupaten Sukabumi Hj. Tika Rustika Iyos Somantri meminta dukungan dalam mengembangkan potensi wanita olahraga di Kabupaten Sukabumi yang akan terus berkiprah untuk memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Subumi

"Kita akan berkiprah aktif menjadikan olahraga sebagai budaya kesehatan. Terima kasih Ketua Perwosi Jabar yang telah melantik dan mengukuhkan kami," pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar