TNI AL Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 di Lanal Tanjung Balai Asahan

TNI AL Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 di Lanal Tanjung Balai Asahan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TANJUNG BALAIi - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Asahan gencar serukan vaksin dengan tidak kenal lelah terus membuka pelayanan Gerai Vaksinasi Maritim bagi warga Tanjungbalai Asahan di Balai Pengobatan Lanal Tanjung Balai Asahan, Jalan Tanjung Berombang Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Rabu (13/10/2021).

Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, menyampaikan bahwa Gerai Vaksin Maritim ini akan terus kita lakukan sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan Herd Immunity bagi masyarakat, dan hari ini ada 20 orang yang tervaksin jenis Sinovac oleh Balai Kesehatan Lanal TBA.

Tidak hanya itu, Danlanal TBA juga selalu memerintahkan Babinpotmar yang bertugas di Posal dan Posmat dibawah jajaran Lanal TBA selalu hadir ditengah masyarakat untuk melakukan pendampingan terhadap masyarakat dalam pelaksanaan vaksinansi sampai selesai. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinpotmar Posal Tanjung Tiram Kopda Mawardi, hari ini melakukan pendampingan terhadap warga untuk melakukan vaksin jenis Sinovac di Desa Bogak sebanyak 193 orang dan Desa Pahlawan sebanyak 232 orang. Sementara itu, di Kantor Kepala Desa Sei Pengantungan Posal Sei Berombang sebanyak 33 orang tervaksin jenis sinovac.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., ditempat yang berbeda menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga negara Indonesia telah menerima vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih tersedia.(Rul/Dispen Koarmada I)

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar