Pangdam Brawijaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Lapangan TOR Surabaya

Pangdam Brawijaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Lapangan TOR Surabaya

SINARPAGINEWS.COM, SURABAYA - Serbuan vaksinasi merdeka secara nasional terus digencarkan oleh semua pihak dalam upaya mewujudkan herd immunity. Setelah sebelumnya menyasar Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, serbuan vaksinasi itu kini mulai merambah di Surabaya, tepatnya di Lapangan TOR Surabaya.

Selain Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, beberapa pejabat terkait lainnya juga ikut serta meninjau pelaksanaan vaksinasi yang menyasar para lansia, dan anak-anak diatas usia 12 tahun itu, diantaranya Paglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra menjelaskan, setidaknya terdapat puluhan ribu dosis vaksin yang sudah disediakan oleh pihak panitia. “Targetnya, 26 ribu,” ujar Kusdi. Jumat, 15 Oktober 2021 siang.

Kusdi menjelaskan, vaksinasi terbukti mampu meningkatkan imun tubuh masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Ia menilai, vaksinasi itu terus dilakukan di wilayah-wilayah yang sudah mencapai cakupan vaksin tinggi.
“Termasuk wilayah-wilayah aglomerasi. Sehingga, lalu lintas masyarakat, aktifitas masyarakat di wilayah itu bisa berjalan lancer dengan perlindingan vaksin ini. Baik itu dosis 1 maupun 2,” bebernya.

Sesuai informasi yang ia peroleh, setiap daerah wajib mencapai batas capaian vaksinasi sebesar 70 persen. Menurutnya, capaian itu harus membutuhkan peranan semua pihak. “Maka dari itu, semua pihak harus kompak, solid dan saling mendukung adanya vaksinasi ini,” pintanya.

Untuk Jawa Timur sendiri, Kusdi menyebut jika saat ini Jawa Timur sudah memasuki capaian vaksinasi yang cukup bagus. Pasalnya, angka pencapaian vaksinasi di Jawa Timur, saat ini telah mengalami peningkatan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar