Danpusterad Komitmen Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Danpusterad Komitmen Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Dok SPN

SURABAYA - - Komandan Pusat Teritorial Angkatan Datar (Pusterad), Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko berkomitmen untuk memperkokoh adanya Kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

Hal itu, ia katakan dalam komunikasi sosial bersama para Civitas dan Akademisi yang digelar di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis, 21 Oktober 2021 siang.
Selain diikuti oleh para Akademisi, acara tersebut juga diikuti oleh beberapa pejabat TNI, Polri, Pemprov Jatim hingga para Rektor dari beberapa Perguruan Tinggi.
"Komsos merupakan metode untuk mempererat hubungan dengan segenap komponen bangsa, instansi terkait dan masyarakat untuk kepentingan pembangunan nasional, khususnya di bidang pertahanan," kata Letjen Teguh.
Dirinya mengungkapkan, pada tahun 2020-2030 merupakan periode Indonesia mengalami demografik dependen. Artinya, kondisi masyarakat saat ini meningkat melebihi proporsi penduduk usia non produktif.
"Dengan demikian mahasiswa yang hadir saat ini, merupakan potensi masa depan bangsa," bebernya.
Menurutnya, Pemerintah telah melaksanakan program pembangunan melalui peningkatan sumber daya manusia. Namun, peningkatan SDM itu harus diimbangi dengan pembangunan karakter.
"Itu sebagai bekal mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkarakter Pancasila, tangguh, kompetitif dan berakhlak. Sebab, Pancasila merupakan pedoman yang mampu menjadikan bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang bemartabat," tegas Danpusterad.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar