Forpimcam Benowo dan Pakal Mulai Siaga Bencana

Forpimcam Benowo dan Pakal Mulai Siaga Bencana Dok SPN

SURABAYA - Perubahan cuaca yang terjadi di Surabaya saat ini, seakan membuat semua pihak untuk mengambil langkah tegas, terutama sehubungan dengan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang terjadi.

Hal itu, kini dilakukan oleh dua Forpimcam yang ada di Surabaya pada Senin, 08 Nopember 2021 pagi.
Adanya apel yang digelar di Kecamatan Benowo dan Pakal saat ini, merupakan tindaklanjut adanya persiapan penanggulangan yang harus dilakukan oleh aparat maupun instansi terkait lainnya. “Apel ini dilakukan secara serentak. Ini untuk mempersiapkan seluruh potensi, baik itu sumber daya manusia ataupun peralatan penanggulangan yang ada untuk mengantisipasi terjadinya banjir,” ujar Pjs Danramil Benowo, Mayor Inf Prasetyo Edi.
Apel kontijensi itu, kata dia, merupakan komponen yang tepat bagi Satuan penanganan penanggulangan bencana untuk melaksanakan sinergitas, dan konsolidasi.
“Apel ini, wujud komitmen bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam,” bebernya.
Jawa Timur, menurutnya salah satu Provinsi di Pulau Jawa yang sering terjadi bencana, khususnya bencana hidrometeorologi. Sebab, Jawa Timur berada di dua aliran sungai besar. “Jawa Timur terletak di Sungai Bengawan Solo dan Brantas,” jelasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar