Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Korem 083 Berlakukan Pendayagunaan Koramil Model

Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Korem 083 Berlakukan Pendayagunaan Koramil Model Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA MALANG -  Pihak Korem 083/Baladhika Jaya bakal meningkatkan kemampuan aparat Koramil yang ada di wilayah teritorialnya. Upaya itu, kali ini dilakukan melalui adanya penerapan Koramil Model.

Pgs Kasiter Korem, Mayor Inf Teguh menjelaskan, Koramil merupakan salah satu Satuan yang menjadi ujung tombak TNI-AD. Peningkatkan kemampuan personel, dinilai sangat penting untuk dilakukan terutama soal kemampuan teritorial.
“Dengan tujuan meningkatkan kemampuan Babinsa, serta kualitas aparat Komando Kewilayahan sehingga mampu melaksanakan fungsinya dengan baik dan profesional,” ujar Pgs Kasiter dalam rapat terbatas yang digelar di Aula Makorem. Senin, 15 November 2021 pagi.

Tuntutan dan tugas Satuan Komando Kewilayahan, kata dia, adalah melakukan pembinaan teritorial atau binter. Menurutnya, pembinaan teritorial sangat penting dilakukan oleh prajurit Babinsa ditengah situasi dan kondisi yang semakin kompleks.
“Pengetahuan binter membutuhan pengetahuan personel yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika ataupun persoalan yang terjadi di masyarakat,” jelasnya.
Ditengah pandemi Covid-19, menurutnya Babinsa harus bisa diandalkan, terlebih soal kesigapan dalam menghadapi berbagai masalah. “Apalagi kita sekarang dihadapkan dengan adanya persoalan bencana Hydrometeorologi,” pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar