Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Jaya 2021 Hingga 5 November Mendatang

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Jaya 2021 Hingga 5 November Mendatang Chairul Ichsan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di dampingi Kakorlantas Polri Irjen Firman Santhyabudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mayjen TNI Mulyo Aji, di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.Ditlantas PMJ, Senin (15/11/2021)

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Guna menekan pelanggaran lalu lintasPolda Metro Jaya mulai pagi ini Senin (15/11/2021) menggelar Operasi Zebra Jaya ini berlangsung selama 14 hari, hingga 28 November 2021.

Gelaran Operasi Zebra Jaya 2021 di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya tersebut ditandai dengan Apel Gelar Pasukan, dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di dampingi Kakorlantas Polri Irjen Firman Santhyabudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mayjen TNI Mulyo Aji, di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.Ditlantas PMJ.

Irjen Fadil Imran dalam sambutannya menekankan anggotanya untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas, Meminta para anggotanya bertindak secara profesional.“Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra. Pertama, laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,” ujar Fadil, Senin (15/11/2021).

Lebih lanjut Fadil mengingatkan jangan ada lagi kasus anggota polisi lalu lintas yang bertugas tidak sesuai prosedur.“Perhatikan attitude anggota di lapangan. Tetap jaga sopan santun dan profesional. Jangan ada lagi (polisi) lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur,” pungkasnya.

Operasi ini akan dilakukan per hari ini sampai dengan 14 hari ke depan, yakni 28 November 2021. Dia menegaskan tak ada razia selama pelaksanaan operasi demi mencegah kerumunan massa. Sebab, pandemi COVID-19 masih terjadi. Pihaknya mengutamakan patroli secara mobile pada sejumlah titik yang rawan pelanggaran.

Fadil menekankan, mulailah untuk bersikap disiplin dari diri sendiri. Berilah contoh yang baik kepada masyarakat sebelum menegakkan aturan berlalu lintas. "Jadi saya berharap seluruh anggota menertibkan dirinya sebelum menertibkan masyarakat," ujar dia

Fadil menerangkan, sebanyak 3.070 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub dikerahkan untuk mengawal pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021 selama dua pekan. Terhitung mulai hari ini Senin 15 November hingga 28 November 2021.

Fadil mengharapkan Operasi Zebra 2021 dapat menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Di samping meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Karena dunia melihat Indonesia salah satunya dari cermin lalu lintas. Kalau ingin mengetahui budaya suatu bangsa dapat dilihat dari displin berlalu lintas," tandas dia.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar