Coast Guard Basic Training Tahun 2021 Resmi Ditutup

Coast Guard Basic Training Tahun 2021 Resmi Ditutup Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SIDOARJO - Kepala Badan Keamanan Laut Eepublik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia resmi menutup Coast Guard Basic Training (CGBT) Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Lapangan Sekolah Perwira Puslatdiksarmil Juanda, Sidoardjo, Surabaya, Jumat (3/12/2021).

CGBT merupakan kerja sama dengan Kodiklatal, dalam hal ini Puslatdiksarmil, yang diselenggarakan dalam rangka pengembangan profesionalisme dan pembentukan karakter. Personel Bakamla RI dilatih untuk menjadi sosok para militer yang memiliki mental, sikap dan disiplin yang tinggi dalam menjalankan tugas yang menanti.

Latihan yang telah berlangsung selama 3 bulan ini, diikuti oleh 119 siswa yang merupakan personel Bakamla RI. Terdiri dari 93 orang pria dan 26 orang wanita, kegiatan latihan yang sangat berkesan bagi seluruh siswa itu berjalan dengan lancar.

Kegiatan ditutup dengan prosesi upacara, disertai dengan rangkaian demonstrasi yang dilakukan oleh seluruh siswa Bakamla RI. Tidak lupa, penyerahan penghargaan kepada Letda Bakamla Andika sebagai siswa terbaik, juga dilakukan oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurn

Dalam sambutannya, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Kodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. Bersama seluruh jajarannya, telah bekerja keras dalam melatih para siswa Bakamla RI siang dan malam dengan penuh tanggung jawab.

Ucapan selamat juga diberikan kepada para siswa Bakamla RI yang telah berhasil melewati berbagai pelatihan, “Berbanggalah kalian karena tidak semua personel Aparatur Sipil Negara memperoleh kesempatan mengikuti latihan seperti ini”, ucap Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.

Penempaan para siswa di Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil diyakini sudah dapat membentuk personel Bakamla RI yang dapat diandalkan bagi organisasi dalam mengemban tugas-tugas Bakamla RI di masa mendatang.

Sebelum diakhiri, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menandatangani Prasasti Kerja Sama, sebagai salah satu bentuk hubungan baik antara Bakamla RI dengan Kodiklatal.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Komandan Kodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, jajaran Pejabat Kodiklatal, dan Komandan Puslatdiksarmil. Sedangkan dari Bakamla RI turut hadir Deputi Operasi dan Latihan Laksda Bakamla T.S.N.B. Hutabarat, Inspektur Laksma Bakamla Mulyono, Karo Ren & Organisasi Laksma Bakamla Phundi Rusnandi, Karo Umum Laksma Amin Budi Cahyono, Direktur Data dan Informasi Laksma Bakamla Enjud Darojat, serta Kepala Kantor Kamla Zona Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar