Forpimcam Mantup Gencarkan Fogging

Forpimcam Mantup Gencarkan Fogging Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, LAMONGAN - Upaya pencegahan adanya penyakit demam berdarah atau DBD terus dilakukan oleh semua pihak ditengah musim penghujan yang terjadi saat ini.

Salah satunya di wilayah Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Aparat Koramil, Puskesmas dan Polsek setempat gencar melakukan upaya fogging. “Fogging ini untuk mencegah berkembangan jentik nyamuk,” ujar Babinsa Mantup, Serka Kasto. Jumat, 03 Desember 2021.

Selain fogging, Kasto menyebut jika pihaknya juga mensosialisasikan adanya bersih-bersih di setiap lingkungan yang harus dilakukan oleh masyarakat. “Terutama soal kebersihan. Nah, ini yang harus bisa dilakukan oleh warga ketika mencegah timbulnya penyakit itu,” bebernya.

Terpisah, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menyebut jika sebelumnya, ia telah menghimbau semua personelnya untuk terus bersinergi di berbagai kegiatan.

Bukan hanya soal penanganan Covid saja, Sidik menuturkan jika sinergitas itu harus dilakukan dalam berbagai hal, terutama dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang aman, dan sehat. “Itu sudah kewajiban bagi seorang Babinsa,” jelasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar