Korem Baladhika Jaya Sosialasikan Rekrutmen Bintara dan Tamtama Khusus Santri dan Lintas Agama

Korem Baladhika Jaya Sosialasikan Rekrutmen Bintara dan Tamtama Khusus Santri dan Lintas Agama Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA MALANG -  Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dijadikan sasaran sosialisasi rekrutmen prajurit Bintara dan Tamtama khusus santri, dan lintas agama. Sosialisasi itu, dilakukan oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya.

Pasipers Korem 083/Baladhika Jaya, Mayor Caj (K) Lusi Indahyani menjelaskan, saat ini pihak TNI-AD membuka peluang pendaftaran prajurit dari kalangan santri dan lintas agama.

Rekrutmen itu, kata Mayor Lusi, dimulai tanggal 3 Januari s.d. 20 Februari 2022 melalui Website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id, dilanjutkan dengan daftar ulang dari tanggal 21 Februari s.d. 4 Maret 2022 di Ajenrem 083, setelah itu akan dilaksanakan pengecekan awal 7 s.d. 16 Maret 2022 dan seleksi tingkat pusat pada tanggal 20 Maret s.d. 1 April 2022, dengan alokasi pendidikan Bintara 250 orang dan Tamtama 250 orang.

“Masyarakat, khususnya para pendaftar bisa mendaftarkan diri secara online melalui website www.http:ad.rekrutmen-tni.mil.ad,” ujarnya. Rabu, 19 Januari 2022.

Beberapa kriteria proses seleksi, kata dia, telah ditetapkan. Diantaranya, membaca Alquran dengan baik, Hafal Juz Amma hingga mampu berpidato.

“Sekaligus memahami minimal 3 hadist, membaca dan menerjemahkan kita kuning serta berbahasa arab. Itu nanti harus didasari dengan adanya surat rekomendasi dari pengasuh atau pimpinan Ponpes,” bebernya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar