Kena Perlakuan KDRT Suami Hingga Masuk Bui, Keluarga Neira Datangi Polda Metro Minta Keadilan

Kena Perlakuan KDRT Suami Hingga  Masuk Bui, Keluarga Neira Datangi Polda Metro Minta Keadilan Chairul Ichsan

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Seorang Ibu bernama Neira J ditahan akibat laporan balik dari sang suami. Keluarga bersama kuasa hukum Odie Hudiyanto Senin, (24/1/2022) mendatangi Polda Metro Jaya.

Korban sejak 16 Januari 2022 mendekam di ruang tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, berdasarkan laporan dari Suaminya Marlaut Farhan Hutapea Bin Angkasa Hutapea, dengan nomor laporan LP/B/5698/XI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 14 November 2021

Sebelumnya, Neira diduga mendapat KDRT dari sang suami. Dia pun membuat laporan ke Polda Metro Jaya Jakarta dengan nomor LP/B/5981/XI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 29 November 2021 dan sudah membawa hasil visum dan tes psikologis.

“Neira ditangkap oleh 4 (empat) orang polisi di Bali. berdasarkan surat perintah penahanan Nomor : SP. Han/02/I/RES.2.5/2022/Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tertanggal Januari 2022 (tanpa tanggal)," ujar Odie Hudiyanto

"Atas dugaan sebagai pelaku tindakan smackdown suami nya, Namun Neira J yang Masuk Bui.” ini malah berstatus tersangka atas laporan balik pelaku, yang tidak lain adalah suaminya," lanjutnya.

Keluarga Neira menuntut keadilan atas kasus ini. Apalagi, korban dipaksa berpisah dengan seorang balitanya karena dibui.

Dia dijerat dengan pasal dugaan melakukan perbuatan illegal akses dan atau pencurian data yang dapat dijerat Pasal 30 jo Pasal 46 dan atau Pasal 32 Jo Pasal 48 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (“UU ITE”) sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (“UU 19/2016″).

“Peristiwa ini berawal ketika Marlaut Farhan Hutapea sebagai pelapor pernah membuka Facebook (FB) di HP milk Neira J Kalangi. Sehingga secara otomatis FB-nya Pelapor ada di HP Neira. Sampai pada suatu hari Pelapor lupa password instagramnya. Disini sudah jelas fakta hukumnya jika tidak ada perbuatan illegal akses," jelasnya.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar