Warga Penerima Bantuan Di Kota Tegal Dapat Layanan Vaksinasi

Warga Penerima Bantuan Di Kota Tegal Dapat Layanan Vaksinasi Dok

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Upaya percepatan vaksinasi Booster di Kota Tegal terus digenjot agar target capaian vaksinasi tersebut dapat terealisasi. Salah satunya, dengan mengajak penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk mengikuti vaksinasi di lokasi pengambilan uang bantuan. 

Para penerima bantuan yang belum menerima vaksin baik tahap 1, 2 maupun tahap 3 atau booster, dipersilahkan mengikuti layanan vaksin yang ada di lokasi pembagian BLT.

"Nanti di semua tempat penerimaan BLT akan di siapkan nakes-nakes untuk melayani vaksinasi," tegas Kapolsek Tegal Selatan AKP Sehroni, SH pada saat monitoring giat vaksinasi di pendopo Kelurahan Debong Tengah, Senin (18/4/22).

Untuk itu pihaknya pun berharap agar semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat Kota Tegal ikut mendukung agar target capaian vaksin booster dapat terealisasi. Apalagi saat ini menjelang lebaran Idul Fitri, di mana syarat vaksin booster penting bagi pelaku perjalanan maupun pemudik," ujar Kapolsek.

Menurutnya, penyediaan layanan vaksinasi di titik pembagian BLT tersebut diharapkan bisa mendukung percepatan vaksinasi booster. Hal ini bertujuan untuk mendukung atas kebijakan pemerintah pusat, yang menjadikan vaksinasi lengkap dan booster sebagai salah satu syarat mudik lebaran.

"Targetnya bisa sebanyak-banyaknya, paling tidak bagi para penerima BLT sudah mengikuti vaksin. Sebab tidak semua yang hadir untuk mengambil BLT belum pernah tervaksin, namun hanya sebagian saja yang belum mengikuti vaksin," jelasnya. 

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan, Sodikin mengaku tidak masalah jika harus mengikuti vaksinasi booster saat mengambil bantuan.

"Tidak disyaratkan harus mengikuti vaksin agar dapat bantuan, tapi saya memang mau sekalian ikut vaksinasi booster untuk menjaga diri dan persiapan mudik lebaran nanti," pungkasnya.(hid/jok) 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar