Polres Purwakarta Siapkan 42 Posko Untuk Amankan Mudik Lebaran

Polres Purwakarta Siapkan 42 Posko Untuk Amankan Mudik Lebaran Markus Sitanggang

SINARPAGINEWS.COM, PURWAKARTA - Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menyiapkan pengamanan jelang mudik Lebaran 2022. Ada 42 titik posko yang didirikan, di mana termasuk pos Utama, Pos terpadu, pos keamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), Pos Pengaturan (Posgatur) dan pos wisata.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, 42 pos tersebut berada di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta, baik itu Polsek-polsek maupun Rest Area di Jalan Tol.

"Insyaallah di Kabupaten Purwakarta kita ada 42 Pos untuk melaksanakan operasi Ketupat Lodaya, yang dilakukan gabungan dari Polres Purwakarta, TNI, Pemkab Purwakarta, dan seluruh unsur lainnya," ucapnya pada Rabu 20 April 2022.

Pos tersebut, Kata Kapolres, digunakan petugas untuk mengatur lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2022, dan diharapkan semua berjalan dengan lancar.

Dilanjutkan, pos pengamanan dan pos pelayanan akan beroperasi mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

"Ketiga pos tersebut akan beroperasi setelah gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022,"  Kapolres mengimbau, bagi masyarakat yang akan mudik ke Kabupaten Purwakarta atau melintasi jalur Purwakarta agar tetap mencari informasi terbaru dan mengikuti arahan dari petugas dilapangan.

"Mudah-mudahan momen mudik tahun ini dapat berjalan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan," harap AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Terpisah, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Purwakarta, AKP Warjo mengatakan, untuk persiapan lalu lintas akan menyesuaikan dengan situasi di lapangan.

"Jadi secara situasional akan berkembang sesuai situasi yang terjadi pada hari tersebut. Diskresi lalu lintas akan kita lakukan menyesuaikan situasi di lapangan," ucap Warjo.

Ia melanjutkan untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya juga bakal membentuk tim urai, agar bisa segera mungkin memperlancar lalu lintas.

"Antisipasi untuk penguraian kemacetan, kami ada Satgas Kamseltibcar lantas dan lebih teknis ada tim urai kalau ada kepadatan nanti akan diatur serta pengalihan arus lalu lintas," ucap AKP Warjo. (Ms)

Editor: Markus Sitanggang

Bagikan melalui:

Komentar