Babinsa Brebes Motoran Bagikan Minyak Goreng ke Warga

Babinsa Brebes Motoran Bagikan Minyak Goreng ke Warga Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES  – Para Babinsa jajaran Kodim 0713 Brebes membagikan minyak goreng kepada masyarakat yang kurang mampu secara gratis door to door. Senin (25/4/2022).

Setidaknya ada 350 liter minyak goreng dikemas dalam botol 1 literan untuk didistribusikan ke masyarakat.

Upaya itu merupakan bentuk kepedulian TNI di bulan suci Ramadhan kepada warga yang sedang kesulitan mendapatkan minyak goreng di pasaran, ditambah harganya saat ini juga cukup mahal.

Disampaikan Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bahwa pihaknya menyalurkan bantuan sosial dari Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Yudha Airlangga, yaitu minyak goreng untuk warga kurang mampu di wilayah jajarannya yakni 9 kabupaten/kota/kodim, dan diutamakan bagi Kampung Pancasila yang sudah ada atau yang akan dicanangkan.

“Untuk teknis penyalurannya dilakukan secara babinsa di 17 koramil jajaran Kodim 0713 Brebes, dimana setiap kepala rumah tangga mendapatkan satu liter minyak goreng,” ujarnya selepas memberangkatkan motor-motor babinsa yang membawa minyak goreng.

Dandim berharap apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi semuanya, khususnya dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan minyak goreng.

Haikal menambahkan, selain minyak goreng, di bulan Ramadhan 1443 H ini, Kodim Brebes juga menyalurkan BTPKLWN (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan) sebesar Rp. 600 ribu untuk 25 ribu penerima manfaat tersebut di 17 wilayah kecamatan yang ada di Brebes.

Selanjutnya dilaksanakan juga bagi-bagi takjil buka puasa serta serbuan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum dari dosis I sampai booster (dosis III). (Aan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar