Kapolres Tegal Kota Cek Kesiapan Pospam dan Posyan

Kapolres Tegal Kota Cek Kesiapan Pospam dan Posyan Dok Foto: dok. Humas polrestegalkota

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL- Kegiatan Operasi terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2022 telah resmi dimulai hari ini Kamis (28/4/22) pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia

Kegiatan gelaran operasi oleh Polri telah siap baik Sarana dan Prasarananya, hal ini dapat terpantau karena sejak tanggal 22 April 2022 yang lalu setelah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan langsung diadakan pergeseran pasukan baik ke Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu guna melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S, mengatakan, bahwa sejak digelarnya Apel Gelar Pasukan pada 22 April kemarin, anggota langsung inset di pos-pos yang sudah kita siapkan, baik di pospam, posyan maupun pos terpadu.

"Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang akan kembali ke kampung halaman lebih awal, kami dari jajaran kepolisian khususnya Polres Tegal Kota sudah mensiagakan personel untuk melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) baik di pospam, posyan dan pos terpadu yang sudah kami dirikan, walaupun secara resmi Operasi Ketupat 2022 baru di mulai hari ini Kamis (28/4/2022) pukul 00.00 WIB, "ungkap Kapolres pada saat pengecekan kesiapan anggota dilapangan, Kamis (28/4/22). 

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan bahwa untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik dari arah Jakarta menuju maupun yang hanya melintas wilayah Kota Tegal, Polres Tegal Kota mendirikan sebanyak 9 pos yang terdiri 1 Pos Terpadu yang ada di depan Terminal Kota Tegal, 3 Pos Pelayanan dan 5 Pos Pengamanan.

"Secara umum baik itu personel maupun sarana dan prasarananya kami dari jajaran Polres Tegal Kota sudah siap untuk memberikan pengamanan dan pelayanan yang terbaik kepada para pemudik yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H dikampung halamannya," tegas Kapolres.

Disamping itu, lanjut Kapolres, kami juga sudah menyiapkan strategi atau cara bertindak bagi anggota dilapangan apabila nanti terjadi kepadatan arus pemudik khususnya di jalur pantura yang dari arah Semarang, sebagai imbas diberlakukannya one way di jalur tol dari arah Jakarta menuju ke Semarang sampai di gate tol Kalikangkung.

"Untuk mengatisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas ataupun kemacetan sebagai dampak diberlakukannya one way di jalur tol, kita sudah menyiapkan tim urai kemacetan dan juga sarana mobil derek untuk siaga apabila terjadi adanya kecelakan sehinga tidak sampai menimbulkan kemacetan, "terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan stakeholder yang ada di Kota Tegal untuk memastikan bahwa kondisi jalanan diwilayah Kota Tegal sudah siap untuk dilalui oleh para pemudik.

Tak lupa Kapolres juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakan baik warga Kota Tegal maupun para pemudik yang hanya melintas, untuk selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas dan juga displin menerapkan protokol kesehatan.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat baik warga Kota Tegal maupun para pemudik yang hanya melintas, untuk selalu mentaati aturan lalu lintas dan jangan lupa disiplin penerapan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid 19 masih ada. Sehinga program dari pemerintah tentang mudik aman, mudik sehat dan bahagia dapat terlaksana, "pungkasnya.(hid/jok). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar