Paska Lebaran, BINDA Jabar Gencarkan Vaksinasi Booster Di Kabupaten Sukabumi

Paska Lebaran, BINDA Jabar Gencarkan Vaksinasi Booster Di Kabupaten Sukabumi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.SUKABUMI - Memasuki bulan Syawal setelah lebaran Idul Fitri 1443 H, Badan intelijen Negara (BINDA) Jabar gandeng PKM Cikembar, Nagrak dan Gunungguruh, langsung tancap gas gencarkan vaksinasi untuk melayani masyarakat melakukan vaksinasi, khususnya dosis 3 booster, Selasa (10/05/2022).

Menurut pemantauan sinarpaginews.com di Cikembar, warga masyarakat antusias datang untuk melakukan divaksin Dosis 3 booster. Salah satunya Hedi (37 thn) yang bekerja di Bangka Belitung sudah sekalian lama  sebelum berangkat lagi untuk masuk kerja. Karenanya Hedi dengan antusias mengikuti vaksinasi Dosis 3 di PKM Cikembar, kampung halamannya, agar segera dapat berangkat kembali ke Bangka Belitung.

Sementara Abu Asmaun Kapus Cikembar mengatakan "Sangat berterimakasih atas bantuan dan kerjasama percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cikembar, kami sangat terbantu dengan kerja keras dan dukungan BINDA Jabar," ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi juga dibuka di PKM Nagrak. Dinda Kasubag TU PKM Nagrak mengatakan "Dibukanya pelayanan vaksinasi setelah lebaran ini atas kerjasama dan dukungan dari BINDA Jabar, semata mata untuk membantu masyarakat yang mudik yang akan divaksin khususnya dosis 3 boster, sekaligus melindungi dan memperlancar warga masyarakat dalam mudik lebaran," ungkapnya.

Dilain tempat Eri Kustiawan Nakes senior di PKM Gunungguruh mengatakan, pihaknya sangat terbantu dalam kerja kerja dilapangan kegiatan vaksinasi oleh tim dari BINDA Jabar, sehingga kami tidak merasa sendiri akan terus kerja keras melayani masyarakat untuk percepatan vaksinasi Covid 19 di wilayah PKM Gunungguruh.

"Terimakasih pada Presiden Jokowi, terimakasih Kepala BIN yang telah banyak membantu kami para nakes dalam percepatan vaksinasi selama ini untuk Indonesia Sehat dan Indonesia Hebat," pungkas Eri.

Kelancaran vaksinasi yang diinisiasi BINDA jabar ini, bersinergi dengan PKM Cikembar, Forkompimcam Cikembar dan dukungan dari PWI, PWI Peduli dan IKWI Kabupaten Sukabumi, dalam memberikan pencerahan dengan literasi positif terkait vaksinasi untuk memerangi hoax.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar