Heroik Selamatkan Wisatawan Yang Terseret Ombak Dengan Pelepah Kelapa, Kapolres Beri Penghargaan

Heroik Selamatkan Wisatawan Yang Terseret Ombak Dengan Pelepah Kelapa, Kapolres Beri Penghargaan Dok

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Sempat viral, aksi heroik seorang polisi di Sukabumi menolong wisatawan asal Bandung yang nyaris kehilangan nyawanya karena tersapu ombak besar, hanya bermodalkan pelepah pohon kelapa kering, yang terjadi hari Selasa (3/5/2022) lalu.

Polisi itu bernama Ipda Ade Suherman , yang sedang bertugas pengamanan obyek wisata pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok, berhasil menyelamatkan wisatawan Sopian Sori (34). Saatat itu Sopian Sori berfoto selfy di karang pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi , tergelincir dan  terhempas sapuan ombak besar. Ipda Ade Suherman hanya dengan sebatang pelepah pohon kelapa menolongnya hingga selamat.

Aksi heroik Ipda Ade Suherman tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah. Dalam upacara di Mapolres Sukabumi pada hari Kamis (12/05/22), kaporles menganugrahkan penghargaan secara khusus.

” Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang luar biasa, atas izin Alloh SWT sehingga masyarakat dapat terselamatkan,” ucapp Dedy dalam sambutannya.

Sementara Ipda Ade Suherman, mengucapkan terimakasih atas perhatian pimpinan dalam hal ini Kapolres Sukabumi atas penghargaan yang diterimanya. Namun demikian, Ade Suherman mengatakan bahwa menolong masyarakat itu sudah menjadi kewajibannya selaku anggota Polri.

” Kebetulan saya pada pagi itu ada dilokasi untuk menghimbau masyarakat agar menepi dari pantai karena kebetulan ombaknya sedang tinngi,” ujar Ade Suherman.

” Pada saat saya menghimbau, tiba-tiba korban terjatuh dari karang ke laut dan Alhamdulillah saya menemukan pelepah pohon kelapa dan menyodorkan kepada korban dan terselamatkan,” ujar Ade.

Masih menurut Ade Suherman, selain dibantu wisatawan lainnya,  juga merupakan pertolongan Tuhan terhadap korban melalui dirinya dan warga yang membantu.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar