SPKKL Bali Bakamla RI Tingkatkan Koordinasi Stakeholder Terkait

SPKKL Bali Bakamla RI Tingkatkan Koordinasi Stakeholder Terkait Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BALI -- Guna memperat komunikasi dan pertukaran informasi keamanan dan keselamatan laut, SPKKL Bali Bakamla RI melaksanakan koordinasi dengan Pangkalan PSDKP Benoa dan Kantor Distrik Navigasi Kelas II Benoa Kota Denpasar, Kemarin.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala SPKKL Bali Mayor Bakamla Kadek Lis Martiaveni, S.Pd., M.AP. Pada kesempatan pertama, Mayor Bakamla Kadek Lis beserta jajarannya melaksanakan koordinasi dengan Pangkalan PSDKP Benoa dan diterima langsung oleh Kepala Pangkalan PSDKP Benoa Salman Mokoginta, S.St.Pi., M.Si. https://twitter.com/Sinarpaginews86

Dalam pertemuan tersebut, Salman Mokoginta mengatakan perlu adanya komunikasi yang erat dengan Bakamla RI terkhusus SPKKL Bali karena dengan peran dan tugas yang dimiliki Bakamla RI kita dapat bekerja sama dalam pengamanan di laut.

Mayor Bakamla Kadek Lis menanggapi positif kerja sama yang mungkin dapat terjalin antara SPKKL Bali dan Pangkalan PSDKP Benoa terlebih perihal pertukaran informasi. Dikatakannya, Setiap hari Bakamla RI melaksanakan Video Conference Daily Brief yang terhubung mulai dari SPKKL Bakamla dari Zona Barat, Zona Tengah dan Zona Timur mengenai situasi keamanan dan keselamatan laut.

“Hal ini dimaksud untuk memberikan laporan harian secara up to date kepada atasan maupun kepada masyarakat. Selain itu dengan adanya Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) yang sudah terbentuk di Banyuwangi dan Bali kami juga mendapatkan informasi yang cepat dan tepat" ujar Mayor Kadek Lis.

Pada kesempatan kedua, Mayor Bakamla Kadek Lis melaksanakan kunjungan ke Kantor Distrik Navigasi Kelas II Benoa. Dalam kunjungan tersebut, diterima oleh Kepala Kantor Navigasi Kelas II Benoa Azhar Karim, SH., S.PD.MM., Kasi Operasi I Ketut Aries Nakula, M.ST., Kasubbag TU Rumga I Komang Juliawan, Kepala VTS I Gusti Ngurah Agung Putra Adnyana, dan Kepala SROP Benoa I Made Budana.

Dalam kesempatan ini, Mayor Bakamla Kadek Lis mensosialisasikan PP 13 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Keamanan, Keselamatan dan Penegakan Hukum di Wilayah Perairan Indonesia dan Wilayah Yuridiksi Indonesia. Selain itu juga, memberikan informasi tentang keamanan dan keselamatan di sekitar Perairan Bali.

Azhar Karim mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan SPKKL Bali Bakamla RI, merupakan suatu sinergitas yang harus ditingkatkan antar lembaga pemerintah terlebih terkait keamanan dan keselamatan laut. Dikesempatan tersebut, Azhar Karim membeberkan tupoksi Kantor Navigasi yakni melaksanakan perencanaan pengoperasian, pengadaan, dan pengawasan sarana bantu navigasi pelayaran, telekomunikasi pelayaran, serta kegiatan pengamatan laut, survey hidrografi, pemantauan alur dan perlintasan dengan menggunakan sarana instalasi untuk kepentingan keselamatan pelayaran.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar