Selama 5 Hari, Peserta Didik Sespimma Polri Angkatan Ke-67 Praktek di Kota Tegal

Selama 5 Hari, Peserta Didik Sespimma Polri Angkatan Ke-67 Praktek di Kota Tegal Dok

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Sebanyak 20 Peserta Didik Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimma) Polri Angkatan 67, melakukan praktek lapangan di Polres Tegal Kota, Peserta Didik melakukan praktek selama 5 hari di Kota Tegal.

Saat melaksanakan salah satu agenda praktek, dalam Focus Group Discussion (FGD) Sespimma Polri, di Ruang Deviacita Polres Tegal Kota, Kamis (19/5/22).

Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri Bigjen. Polisi Mardiyono menyampaikan bahwa pemilihan tempat praktek dilakukan di lima Polres di wilayah yang memiliki kerawanannya cukup tinggi, yakni Polres Tegal Kota, Polres Tegal, Polres Pemalang, Polres Brebes dan Polres Pekalongan Kota.

Brigjen Pol. Mardiyono menyampaikan bahwa Peserta Didik akan melakukan kunjungan lapangan menganalisis dan mengupayakan bagaimana caranya mencari solusi permasalahan-permasalahan yang ada di polres-polres tersebut untuk menjaga kamtibmas.

"Kegiatan praktek tersebut dilaksanakan selama lima hari, dan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, FGD, wawancara, pencarian data yang ada di Polres di Forkopimda dan di Masyarakat," ujar Mardiyono.

Ia berharap peserta didik bisa memberikan masukan kepada lima Polres tersebut, dan ada solusi terkait beberapa permasalahan dan hambatan-hambatan yang ada.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam acara FDG tersebut, di depan peserta didik Sespimma Polri, Ia menyampaikan bahwa sinergitas menjadi kunci dalam penanganan Covid-19 di Kota Tegal.

Menyamakan persepsi tiga pilar Pemkot, TNI dan Polri untuk menjadi sebuah tim sesuai kompetensi masing-masing menyelesaikan persoalan-persoalan dan hambatan dalam penanganan Covid-19.(hid/tom) 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar