Dantamal I Tinjau Lahan TNI Angkatan Laut Di Paluh Kurau

Dantamal I Tinjau Lahan TNI Angkatan Laut Di Paluh Kurau Administrator

SINARPAGINNEWS.COM, BELAWAN,- Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo meninjau aset tanah milik TNI Angkatan Laut seluas 117,9 hektar yang terletak di Desa Paluh Kurau, Dusun V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (03/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal I dan rombongan meninjau lahan serta mengelilingi lahan seluas 117,9 Hektar dengan berjalan kaki sekaligus meninjau Pos Lantamal I yang ada di dalam aset milik TNI Angkatan Laut tersebut.

Peninjauan lahan milik TNI Angkatan Laut tersebut adalah dalam rangka melihat secara langsung batas tanah milik TNI Angkatan Laut dengan batas tanah milik warga. Dalam peninjauannya tersebut, Danlantamal I juga berkesempatan berdialog dengan masyarakat sekitar Paluh Kurau yang memanfaatkan dan bekerjasama dengan Lantamal I untuk mengolah lahan tersebut.

Kerjasama dengan masyarakat tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang mengatakan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Komandan Lantamal I juga menyempatkan untuk meninjau pos dan personel jaga di Paluh Purau serta berpesan agar setiap prajurit melaksanakan dinas jaga dengan disiplin serta meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dan selalu memonitor aset milik TNI Angkatan Laut ini.

Turut hadir dalam peninjauan lahan di Paluh Kurau yakni Asops Danlantamal I, Asintel Danlantamal I, Aslog Danlantamal I, Dansatrol Lantamal I, Danpomal Lantamal I, Danyonmarhanlan 1, serta Kaprimkopal Lantamal I Belawan.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar