TNI AL, Gagalkan Penyelundupan Narkoba Ekstasi dan Sabu-Sabu

TNI AL, Gagalkan Penyelundupan Narkoba Ekstasi dan Sabu-Sabu Administrator Tim F1QR Lanal Tanjung Balai Asahan berhasil menggagalkan kapal jenis Sampan Kaluk untuk menyelundupkan narkoba Ekstasi dan Sabu-sabu melalui alur Sungai Bagan Asahan, Kab. Asahan.

SINARPAGINEWS.COM, TANJUNG BALAI ASAHAN - Koarmada I, Tim F1QR Lanal Tanjung Balai Asahan berhasil menggagalkan kapal jenis Sampan Kaluk untuk menyelundupkan narkoba Ekstasi dan Sabu-sabu melalui alur Sungai Bagan Asahan, Kab. Asahan. Selasa (21/6/2022)

Tim F1QR Lanal Tanjung Balai Asahan dalam melaksanakan tugas penegakan kedaulatan hukum di laut melalui operasi berhasil melaksanakan pengejaran dan penangkapan kapal (sampan kaluk) yang membawa muatan jenis sabu-sabu sebanyak 29 ( Dua Puluh Sembilan) bungkus dalam kemasan berat keseluruhan 20, 171 kilogram dan 12 (Dua Belas) bungkus ekstasi dengan rincian, 9 bungkus warna merah muda, 2 bungkus warna putih dan 1 bungkus warna biru, jumlah keseluruhan 60.000 butir. disimpan dalam fiber ikan warna kuning, yang diawaki oleh 2 (dua) orang ABK (diduga pelaku), di perairan alur sungai Bagan Asahan Kab. Asahan.

Kapal/sampan kaluk digiring menuju ke Lanal Tanjung Balai Asahan guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Panglima Koarmada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, menyampaikan Apresiasi kinerja dari Lanal TBA atas pencapaian prestasi tindakan tindak pidana penyelundupan narkoba, TNI AL akan senantiasa mendukung penuh upaya pemerintah dalam memerangi dan memberantas peredaran narkoba dalam konferensi persnya, Rabu (22/6/2022)

Dimana hal tersebut sesuai Perintah dan Instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono sebagai bentuk keseriusan TNI Angkatan Laut dalam rangka pemberantasan peredaran narkoba di negara Republik Indonesia. (Dispen Koarmada I)

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar