Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Tegal Kota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Tegal Kota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Polres Tegal Kota melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Rabu (29/6/22). 

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S, yang dihadir oleh Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, para perwira, anggota Polres Tegal Kota dan perwakilan dari PP Polri serta perwakilan dari Bhayangkari Cabang Tegal Kota.

Acara digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan karena mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan, bahwa Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan anggota jajaran Polres Tegal Kota mampu meneladani dan mencontoh semangat nasionalisme dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, bahwa anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya semoga dapat bermanfaat terlebih terhadap para warga yang terdampak Covid 19,” lanjutnya.

Kapolres menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, serts mengenang jasa para pahlawan,” tandasnya.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.(hid/jok). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar