Danguspurla Koarmada I Tinjau Kesiapan dan Perkembangan Proses Pembangunan Mako Guspurla I di Selat Lampa, Natuna

Danguspurla Koarmada I Tinjau Kesiapan dan Perkembangan Proses Pembangunan Mako Guspurla I di Selat Lampa, Natuna Ahmad spn Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I (Danguspurla Koarmada I), Laksma TNI H. Krisno Utomo, PSC (J)., MA., MMS., CHRMP.,". Meninjau Kesiapan dan Perkembangan Proses Pembangunan Mako Guspurla I di Selat Lampa, Natuna, Kamis (30/6/2022)

SINARPAGINEWS.COM, SELAT LAMPUNG, - Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I (Danguspurla Koarmada I), Laksma TNI H. Krisno Utomo, PSC (J)., MA., MMS., CHRMP.,". Meninjau Kesiapan dan Perkembangan Proses Pembangunan Mako Guspurla I di Selat Lampa, Natuna, Kamis (30/6/2022)

Perpindahan Mako Guspurla Koarmada I dari Pondok Dayung, Tanjung Priok Jakarta ini direncanakan bersamaan dengan relokasi Mako Koarmada I di Tanjung Pinang.

Danguspurla Koarmada I, menyampaikan Pembangunan Mako Guspurla I yang merupakan tindak lanjut dari perkembangan lingkungan strategis di Kawasan Laut Natuna Utara, merupakan langkah strategis TNI AL didalam menjawab tantangan keamanan maritim dan penegakkan kedaulatan di Laut Natuna Utara, sekaligus merupakan bagian dari Perencanaan Strategis TNI yang telah menetapkan STT TNI (Satuan TNI Terintegrasi) yg terdiri dari 3 Matra utk berpangkalan di Pulau Terluar Natuna dlm menghadapi dinamika sengketa Laut China Selatan

Danguspurla I menyampaikan hal ini Sesuai dengan Rencana gelar kekuatan Koarmada I yg dipimpin oleh Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah dan menjadi prioritas dari Pembangunan maupun pembinaan Kekuatan yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa Guspurla Koarmada I akan bermarkas di Selat Lampa Natuna untuk dapat secara cepat dan efektif dalam melaksanakan operasi penegakkan kedaulatan dan penindakan sebagai bentuk effective occupation yg akan memiliki dampak penangkalan maupun sbg wujud nyata Sea Control dengan menghadirkan kekuatan Angkatan Laut di Laut Natuna Utara. (Dispen Koarmada I)

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar