Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak di Hari Jum'at, BINDA Jabar Targetkan 4000 Peserta

Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak di Hari Jum'at, BINDA Jabar Targetkan 4000 Peserta Dok Foto : Gebyar Vaksinasi BINDA Jabar, di Terminal Sinagar Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jum'at 1 Juli 2022.

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat menargetkan 4000 peserta pada lanjutan pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah Kecamatan Nagrak, Gunungguruh, dan Cikembar yang digelar hari Jum’at, tanggal 1 Juli 2022.

Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdul Salam mengatakan, untuk memenuhi taget tersebut Binda Jabar membuka pos pelayanan Gebyar vaksinasi, dan sebagian besarnya dilakukan dengan door to door ke permukiman penduduk, bahkan menyusuri daerah-daerah terpencil.

“ Untuk pos pelayanan yang gebyar kami tempatkan sesuai dengan jadwal dan kesepakatan dengan Puskesmas. Hari ini jadwalnya di terminal Sinagar Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak. Selebihnya para nakes dan tim menyebar ke wilayah permukiman penduduk, bahkan ke pelosok pedesaan, untuk melakukan vaksinasi secara door to door. Areanya meliputi Kecamatan Nagrak, Kecamatan Cikemcar dan Kecamatan Gunung Guruh. Sementara untuk kecamatan lainnya menyusul sesuai jadwal ” kata Aam di pos pelayanan Gebyar Vaksin BIN, di terminal Sinagar Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak.

Masih menurut Aam, dengan sosialisasi sebelumnya umumnya masyarakat tahu akan ada vaksinasi dan animonya cukup tinggi.

“ Hari Jum’at biasanya warga di daerah banyak berkumpul bersama keluarga dirumah. Situasi itu kami manfaatkan dengan mendatanginya dan menawarkan untuk divaksin. Wargapun nyatanya sangat antusias, karena merasa mudah untuk mendapatkan vaksin, tidak perlu repot dan jauh ke puskesmas. Menurut evaluasi kami pola jemput bola semacam ini cukup efektif,” tutur Aam kepada sinarpaginews.

Ditempat yang sama hadir pula Kades Babakan Panjang Saepuloh, Kesubag TU Puskesmas Nagrak Dinda Ismaya, Camat Nagrak Adang Sutiana, Danramil Nagrak Kapten Inf. Mahmud dan kapolsek Nagrak Iptu Teguh Putra Hidayat, SH.

Komandan Koramil (Danramil) Nagrak Kapten inf. Mahmud menilai, gerakan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN dengan melibatkan lintas sektoral ini sangat membantu meningkatka capaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten Sukabumi.

“ Saya selaku Danramil mengucapkan terimakasih kepada BIN yang telah mendorong pelaksanaan vaksinasi ini. Karena setelah beberapa saat kendor, saat ini dikencangkan kembali. Ini sangat besar manfaatnya bagi masyakat dan lebih menyadari pentingnya vaksinasi Covid-19” ungkap Mahmud.

Senada dengan Danramil Nagrak, Kapolsek Nagrak Iptu Teguh Putra Hidayat, SH. mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi oleh BIN sangat positif dan dilakukan dengan koordinasi yang cukup baik.

“ Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN ini. Vaksinasi merupakan program pemerintah yag harus kita sukseskan dan menjadi tanggung jawab kita semua. Terimakasih kepada BIN yang giat melakukan vaksinasi di wilayah Nagrak ini, dengan koordinasi yang cukup baik melibatkan kami dan pihak-pihak terkait lainnya,” ucap Teguh Putra.   

 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar