Kapolres Tegal Kota Resmikan Balai Polmas Debong Kulon

Kapolres Tegal Kota Resmikan Balai Polmas Debong Kulon Dok Humas

SINARPAGINEWS. COM, TEGAL - Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat,S.S meresmikan Balai Polmas Polsek Tegal Selatan. Peresmian dan Tasyakuran berdirinya Balai Polmas ini digelar sekaligus bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-76, Jumat (1/7/22). 

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan Balai Polmas yang berlokasi di Jalan Samadikun Rt 02/03, Debong Kulon, Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

“Ini merupakan hasil kolaborasi bersama antara masyarakat dan Polri, dan hal ini istimewa karena bertepatan dengan HUT Bhayangkara Ke 76. Insya Allah Balai Polmas ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, Balai Kemitraan Polisi dan masyarakat (BKPM) merupakan penjabaran yang sangat aktual dari Program Presisi Kapolri, di mana ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Balai Kemitraan Polisi Dan Masyarakat( BKPM ) merupakan wadah atau tempat, berkomunikasi membangun kepercayaan dan kerjasama kemitraan antara polisi dan masyarakat ,” terangnya. 

Dengan adanya Balai Polmas ini lanjutnya, Kapolres berharap dapat memberikan solusi kepada permasalahan dan memecahkan segala persoalan yang ada di lingkungan masyarakat dan tentunya dengan didukung peran aktif semua komponen masyarakat.

"Kita manfaatkan bersama dan kita jaga bersama Balai Polmas ini, kami mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat di Balai Polmas ini agar dapat bermanfaat selamanya tidak hanya hari ini,” pungkasnya

Sementara Sekcam Tegal Selatan , Zamroni,S.Ag mewakili Camat Tegal Selatan memyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Tegal Selatan yang mewakili Pemkot Tegal memberikan apresiasi kinerja dan upaya Polri dengan terwujudnya Balai Polmas

Situasi Kamtibmas terjaga dengan baik itu tidak datang dengan sendirinya namun atas kinerja Polri dan dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat. 

“Dengan terbangunnya Balai Polmas ini semoga mendapat berkah dan memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tegal Selatan,” tuturnya

Dalam kesempatan Kapolres juga memberikan bantuan dan Tali asih kepada anak Yatim dan warga masyarakat. Peresmian dan Syukuran Balai Polmas diisi dengan tausyiah serta doa bersama yang dipimpin Ustadz Achmad Mukhtar dan KH Sairin pimpinan Majelis Dzikir Al Khidmah Tegal.(Hid/jok). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar