Kodim Klungkung Dukung Donor Darah Komunitas Bali Shanti

Kodim Klungkung Dukung Donor Darah Komunitas Bali Shanti

SINARPAGINEWS.COM, BALI - Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh komunitas Bali Shanti menuai respon dari pihak Kodim 1610/Klungkung, khususnya Letkol Inf Suhendar Suryaningrat.

Aksi yang digelar di Balai Banjar Sangkabuana, Kelurahan Semarapura, Kabupaten Klungkung pada Minggu, 3 Juli 2022 itu melibatkan berbagai pihak, termasuk diantaranya PMI setempat.

Letkol Suhendar menjelaskan, aksi donor darah yang dilakukan oleh komunitas Bali Shanti itu, merupakan salah satu wujud nyata yang harus dilakukan dalam rangka pemenuhan stok darah.

“Kita berikan dukungan dengan mengerahkan beberapa personel Kodim, dan fasilitas untuk pelaksanaan donor darah di lokasi itu,” ujar Letkol Suhendar.

Bukan hanya itu saja, Dandim mengungkapkan terdapat beberapa manfaat positif bagi warga yang mengikuti donor darah. Diantaranya adalah, bisa mengetahui kondisi kesehatan tubuh.

“Kita juga bisa melakukan deteksi adanya penyakit di dalam tubuh kita. Ini yang sangat penting dan perlu diketahui oleh masyarakat,” jelasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar