Dilakukan Prosesi Pedang Pora, AKBP Luthfi, S.,IK Jabat Sebagai Kapolres Nias

Dilakukan Prosesi Pedang Pora, AKBP Luthfi, S.,IK Jabat Sebagai Kapolres Nias Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, GUNUNGSITOLI - Personil Polres Nias melaksanakan penyambutan Kapolres Nias yang baru AKBP Luthfi, S.IK, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Lilis Luthfi di Mapolres Nias Daerah Sumatera Utara, Jalan Bhayangkara No. 01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Jum’at (15/07/2022) pagi.

Kegiatan penyambutan diawali dengan Laporan Kabagren Polres Nias Kompol Arius Zega, S.H., MH., dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh murid TK Bhayangkari Nias kepada Kapolres Nias.

Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.IK. dan Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Lilis Luthfi bersama mantan Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.IK. dan istri kemudian melewati Gerbang Pora yang dipimpin oleh Kapolsek Tuhemberua AKP I.B. Jaya Harefa.

Setelah prosesi pedang pora AKBP Wawan Iriawan, S.IK. kemudian memperkenalkan Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf yang berdiri didampingi oleh Bhayangkari kepada Kapolres Nias dan Ketua Bhayangkari Cabang Nias yang baru.

Kegiatan dilanjutkan dengan persembahan tari “ Sekapur Sirih “ untuk menyambut Kapolres Nias dan Ketua Bhayangkari Cabang Nias yang baru yang dibawakan oleh Sanggar Seni Ladari Gunungsitoli.

Kabagren Polres Nias Kompol Arius Zega selaku Ketua Panitia penyambutan menjelaskan, kegiatan ini merupakan tradisi rutin yang dilaksanakan dalam menyambut Pimpinan tertinggi di Polres Nias.

“ Ini merupakan tradisi rutin Polres Nias dalam menyambut Pimpinan yang baru AKBP Luthfi, S.IK. resmi menjabat sebagai Kapolres Nias setelah dilaksanakan kegiatan Sertijab di Polda Sumut pada hari Rabu (13/07/2022) kemarin, sedangkan AKBP Wawan Iriawan, S.IK. mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Intelkam Polda Kepulauan Riau (Kepri),” tutur Kompol Arius Zega.

Setelah Acara penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Kegiatan Laporan Satuan ( Lapsat ) di Aula Sanika Satyawada Polres Nias.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar