Peran Aktif Ibu-Ibu Bantu Pengecoran Jalan Satgas TMMD

Peran Aktif Ibu-Ibu Bantu Pengecoran Jalan Satgas TMMD

SINARPAGINEWS.COM, DEMAK -Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan sasaran Desa Kebonagung Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak telah mempersatukan elemen masyarakat.  Seluruh elemen masyarakat, baik tua muda, laki-laki, dan perempuan bahkan anak-anak selalu ikut andil dalam menyukseskan kegiatan.

Hal itu terlihat pada saat Bupati Demak dr Eisti'anah bersama Forkompimda Kabupaten Demak meninjau lokasi TMMD usai upacara pembukaan TMMD Reguler ke 114 Kodim 0716/Demak. Selasa (26/7/2022).

“Semuanya terpanggil membantu Satgas TMMD menyelesaikan pekerjaan di desanya,” ungkap Sertu Fauzi Satgas TMMD Kodim 0716/Demak. Menurutnya, ibu-ibu tidak mau ketinggalan dari para suami.  Mereka juga ambil peran menurut kemampuan dan daya masing-masing demi membangun desa. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak dr Eisti'anah sangat mengapresiasi semangat gotongroyong satgas TMMD termasuk juga Ibu-ibu yang ikut membantu pengecoran jalan.

Sementara itu, Sudarmi salah seorang ibu warga setempat mengaku senang bisa menyumbangkan tenaga membantu menyukseskan program TMMD Reguler ke 114 Kodim 0716/Demak. “Ibu-ibu Desa Kebonagung secara pribadi menganggap itu semua sebagai ibadah serta salah satu upaya dalam membantu pembangunan di desa,” ucap Sudarmi.(hid/pen).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar