Pelajar Diajak Cerdas Bermedsos

Pelajar Diajak Cerdas Bermedsos Dok Humas

SINARPAGI NEWS.COM, TEGAL - Pelajar di Kota Tegal diajak belajar hukum dalam "Polwan Goes To School" yang digelar oleh Polres Tegal Kota, Senin (8/8/2022) disejumlah sekolah dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022 mendatang.

Kabag Perencanaan (Kabagren) Polres Tegal Kota, Kompol Evi Wijayatni, SH selaku senior Polwan menyampaikan, Polwan goes to school dalam rangka hari jadi ke-74 Polwan digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk giat Polwan Goes to school di Polres Tegal Kota, kita laksanakan di SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 3. Selain menggelar acara tersebut, kami juga telah mengadakan bakti sosial, donor darah, olahraga bersama, dan nanti diakhiri dengan syukuran,” ujarnya

Kegiatan Polwan Goes To School di jajaran Polres Tegal Kota diawali dengan upacara bendera, kemudian disusul pemberian materi kepada para siswa-siswi bertempat di aula sekolah masing-masing.

Sejumlah materi disampaikan oleh anggota Polwan, diantaranya cerdas dan aman bermedia sosial, penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak, dan tentang lalu lintas.

Dalam kesempatan ini Kabagren mengajak kepada para siswa agar bijak dalam menggunakan media sosial, sebab jika salah penggunaan akan berdampak buruk, sebagaimana yang dimaksud dalam UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

"Jadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan menambah wawasan atau pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat,” terangnya 

Selain itu, lanjutnya, jika para siswa kurang bijak dalam menggunakan media sosial dampaknya bisa berhadapan dengan hukum dan bisa terjerat Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE," tambahnya

Sementara Kompol Pujiningsing,SH, MH Kabagsumda Polres Tegal Kota mengatakan dalam kegiatan "Polwan Goes To School" di SMA Negeri 1 Kota Tegal memberikan pengetahuan atau edukasi tata tertib berlalu lintas juga memberikan materi kenakalan remaja.

.

"Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Saat ini banyak pelanggaran lalu lintas melibatkan remaja. Diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan dampak positif di masa depan," pungkasnya.(hid/jok).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar