Peringati 10 Muharam, Kapolres Sukabumi Santuni Anak Yatim

Peringati 10 Muharam, Kapolres Sukabumi Santuni Anak Yatim Dok

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Peringati  hari 10 Muharram 1444 H / 2022 H, Keluarga Besar Polres Sukabumi melaksanakan doa bersama dan khataman Alquran bersama puluhan anak yatim piatu bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Sukabumi, Senin (08/08/22).

Sebanyak 84 anak yatim piatu dan belasan santri dengan khusu membaca serta melantunkan ayat-ayat suci Alquran, doa serta sholawat yang dipimpin Ustad Ende Dari Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Nampak hadir pula mengikuti kegiatan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah didampingi Ibu Kapolres Sukabumi Ny. Hesty Dedy selaku Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi, Wakapolres Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda, para pejabat utama juga para pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi, yang khusu mengamini setiap doa yang dipanjatkan.

Diakhir acara  Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah didampingi Ny. Hesti Dedy menyerahkan santunan berupa uang dan bingkisan kepada puluhan anak yatim tersebut.

" Kegiatan hari ini merupakan bentuk tasyakur bin nikmat Keluarga Polres Sukabumi. Dalam rangka memperingati hari 10 Muharram kita juga berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim piatu," papar Dedy kepada media.

Masih menurut Dedy, anak yatim yang diundang tersebut orang tuanya merupakan anggota TNI/Polri dan sebagiannya lagi orang tuanya yang meninggal akibat wabah covid 19.

Raut bahagia terpancar dari wajah para anak yatim piatu dan pendampingnya yang dengan tertib keluar dari aula Mapolres Sukabumi setelah menerima bingkisan dari Kapolres Sukabumi.

" Terimakasih kepada bapak dan ibu atas undangan dan bantuannya kepada anak saya, semoga bapak dan ibu selalu diberi kesehatan," ujar seorang Ibu yang mengaku berasal dari Kecamatan Simpenan serta hadir diacara untuk mengantar anaknya.

Selain mendapatkan uang dan bingkisan,  puluhan anak yatim piatu itu, juga mendapat makan siang yang disediakan. Namun karena situasi masih dalam suasana pandemi Covid, makanan dikemas dalam bentuk nasi box yang bisa dibawa pulang oleh para anak yatim piatu serta pendampingnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar