Pangdam V/Brawijaya Hadiri Pertandingan Final Liga Santri Piala Kasad PSSI Tahun 2022

Pangdam V/Brawijaya Hadiri Pertandingan Final Liga Santri Piala Kasad PSSI Tahun 2022 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SURABAYA - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., menghadiri Pertandingan Final Liga Santri Piala Kasad PSSI tahun 2022 Tingkat Kodam V/Brawijaya yang digelar di Lapangan Stadion Brawijaya Kodam V/Brawijaya Jalan Brawijaya Surabaya, Selasa, (30/8/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kasdam V/Brawijaya, Irdam V/Brawijaya, Kapoksahli Pangdam V/Brawijaya, Danrem 084/BJ, Danrem 081/DSJ, Danrem 082/CPYJ beserta para Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya, Unsur Pejabat Dispora Jawa Timur dan Pengurus PSSI Jawa Timur.

Dalam pertandingan final tersebut, Tim Kesebelasan dari Ponpes El Kisi Mojokerto berhasil mengalahkan Tim Kesebelasan Ponpes An Harul Ulum Blitar dengan skor 2 : 1.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada seluruh Peserta, pihak Panitia serta semua unsur yang turut mendukung keberhasilan terselenggaranya pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad PSSI Tahun 2022 Tingkat Kodam V/Brawijaya yang dimulai sejak dua bulan yang lalu sehingga berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

"Sangat luar biasa. Ekspektasi kami ternyata bisa terwujud, bahwa gelaran liga santri piala Kasad yang digelar dua bulan lalu dan finalnya hari ini sangat menarik, penontonnya cukup banyak, dan permainannya pun juga cukup bagus. Soal menang dan kalah itulah pertandingan," jelas Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc.,

Selain membawa gelar juara, setiap peraih juara satu hingga tiga mendapat medali, piala dan uang pembinaan untuk memotivasi tim agar berlatih lebih keras.

Nantinya, lanjut Pangdam V/Brawijaya, Para pemenang yakni Ponpes El Kisi Mojokerto (Juara 1), Ponpes An Harul Ulum Blitar (Juara 2) dan Ponpes Darul Huda Ponorogo (Juara 3) berkesempatan mengikuti pertandingan Liga Santri Piala Kasad PSSI tahun 2022 Tingkat Nasional melawan Tim Kesebelasan Santri Ponpes dari perwakilan Kodam-Kodam se-Indonesia yang akan digelar di Bandung dan Jakarta.

"Saya pastikan juara 1,2 dan 3 akan berangkat ke Jakarta. Saat ini mereka akan kembali ke pondok pesantren masing-masing, disamping itu juga mereka akan berlatih sebagai persiapan untuk pertandingan selanjutnya," tegas Pangdam V/Brawijaya.

Sementara Ketua Umum PSSIJatim Ahmad Riyadh UB, Ph.D berharap Liga Santri 2022 ini akan menghasilkan pemain berkualitas. Dan diharapkan para santri yang berasal dari Jatim juga bisa menembus tim nasional, terutama untuk kelompok umur.

“Tidak muluk-muluk, saya ingin Liga Santri dari zona Jatim ini nantinya menghasilkan pemain yang terjaring untuk tim nasional,” tegas Ahmad Riyadh.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar