Mencegah Krisis Pangan Di Pegunungan Tengah Papua

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Membuka Lahan Tidur Bersama Masyarakat

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Membuka Lahan Tidur Bersama Masyarakat Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, PAPUA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Pegunungan Tengah Papua dalam pencegahan krisis pangan, Satgas Yonif Mekanis 203/AK bersama masyarakat Lanny Jaya membuka lahan perkebunan yang berada di Desa Umbana, Kab. Lanny Jaya, Papua, Kamis (01/09/2022).

Dalam kesempatan ini, Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Achmad Zaki, S. Sos., M.M memerintahkan Pasiter Satgas Letda Inf Nasrul Pasaribu untuk membuka lahan perkebunan guna membantu masyarakat agar dalam proses pembukaan lahan dapat berjalan dengan lancar dan cepat, sehingga proses penanaman tanaman dapat segera dilaksanakan. Karena tanaman ini merupakan salah satu sumber makanan bagi masyarakat di Pegunungan Tengah Papua.

Dalam kegiatan tersebut, Letda Inf Hasrul Pasaribu selaku Pasiter Satgas mengatakan bahwa anggota Pos Kotis Tiom selain membantu membuka lahan, Satgas 203 juga akan memberikan bibit berbagai tanaman serta memberikan pengetahuan untuk bercocok tanam yang benar. Sehingga masyarakat Pegunungan Tengah Papua benar-benar memahami cara bercocok tanam. Dan personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, sehingga tidak membahayakan sekitarnya.

Salah satu masyarakat yaitu Mama Nelly mengatakan bahwa kehadiran bapak-bapak TNI Pos Kotis Tiom sangat membantu dalam pembukaan lahan perkebunan, selain itu kami masyarakat Desa Umbana juga bisa saling berbagi pengetahuan dalam berkebun. Dengan begitu saya berharap tanaman yang akan kami tanam ini dapat tumbuh dengan subur dan menambah daya pangan di wilayah Pegunungan Tengah Papua.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar