Kapolres Sukabumi : Jangan Berikan Kendaraan Bermotor Kepada Anak Dibawah Umur

Kapolres Sukabumi : Jangan Berikan Kendaraan Bermotor Kepada Anak Dibawah Umur Dok

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah meminta kepada para orang tua agar tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak yang usianya masih dibawah umur.

Pesan itu diungkapkan Dedy saat merilis kasus kecelakaan yang mengakibatkan seorang tukang baso Samino (62) meninggal dunia, di Mapolres Sukabumi kemarin siang, Jumat (03/09/22).

"Kepada para orang tua jangan memberi kendaraan bermotor kepada anak yang masih dibawah umur, walaupun anak tersebut sudah lihai," himbaunya.

Agar pesan itu sampai, Kapolres memerintahkan kepada Kasat Lantas dan jajaran untuk mensosialisasikan kepada masyarajkat.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Bagus Yudho Setiawan mengatakan, akan menurunkan unit Dikyasa Lalulintasnya guna mensosialisasikan dan menghimbau agar anak dibawah umur tidak menggunakan kendaraan bermotor seperti sepeda motor.

Penemuan mayat Samino (62) di Kampung Jayanti Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, pada tanggal 30 Agustus 2022, sekira pukul 06.30 wib,  ternyata hasil penyelidikan polisi dikatakan akibat kecelakaan lalulintas. Pelakunya diketahui seorang anak yang masih dibawah umur yaitu berumur 14 tahun.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar