Kapolresta Cirebon Bersama Mahasiswa Keliling Pangkalan Ojek hingga Angkot Bagikan Bansos

Kapolresta Cirebon Bersama Mahasiswa Keliling Pangkalan Ojek hingga Angkot Bagikan Bansos Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, CIREBON- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, bersama gabungan mahasiswa Cipayung Plus dari mulai PMII, HMI, GMNI, KAMMI, dan HIMA PERSIS berkeliling pangkalan ojek dan pangkalan angkot untuk membagikan bantuan sosial (bansos), Rabu (7/9/2022).

Bantuan sosial tersebut dibagikan kepada para sopir angkot dan ojek pangkalan yang ditemui di pangkalan ojek di depan Mapolresta Cirebon hingga perempatan Pasar Sumber. Bahkan, mereka juga turut mendatangi Terminal Sumber dan membagikan bantuan sosial kepada para sopir bus maupun keneknya.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Polresta Cirebon Peduli tersebut mendistribusikan bantuan kepada para sopir angkot, sopir bus, ojek pangkalan, dan kalangan lainnya yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi yang diterapkan pemerintah sejak beberapa waktu lalu.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, sasaran utama pendistribusian bantuan sosial tersebut dari mulai pengemudi ojek pangkalan, sopir bus, sopir angkot, hingga kalangan masyarakat lainnya yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

"Kami menyiapkan 500 paket bantuan sosial yang berisikan lima kilogram beras, minyak goreng, dan lainnya. Jumlah beras yang disiapkan mencapai tiga ton dan minyak gorengnya sebanyak 500 liter," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, pendisitribusian bantuan sosial bagi kalangan masyarakat terdampak kenaikan harga BBM tersebut dimulai pada hari ini. Nantinya, bantuan sosial tersebut bakal dibagikan ke seluruh kalangan masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Bahkan, ATM Beras Polresta Cirebon juga bakal diterjunkan untuk menjangkau wilayah-wilayah pelosok sehingga langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi. Selain itu, pendistribusiannya juga akan terus bersinergi dengan mahasiswa dari kelompok Cipayung Plus.

"Penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat, khususnya kalangan yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi. Jadi, tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi akan terus dilaksanakan secara rutin," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Sementara itu, pengemudi ojek pangkalan di perempatan Pasar Sumber Mursidi, menyampaikan terima kasih kepada Polresta Cirebon yang telah mendistribusikan bantuan tersebut. Ia mengaku, bantuan yang diberikan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Terima kasih banyak Polresta Cirebon atas bantuan dan kepedulian yang diberikan kepada kami para pengemudi ojek pangkalan di saat naiknya harga BBM. Semoga bapak dan ibu polisi sehat selalu," tuturnya.

Senada, sopir angkot GS, Solihin, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polresta Cirebon dan para mahasiswa yang mendistribusikan bantuan sosial tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya.

"Hatur nuhun, terima kasih Pak Kapolresta Cirebon sudah membantu kita-kita yang sedang berjuang hidup. Bantuan dari Bapak sangat berarti sekali buat kami. Semoga Pak Kapolresta mendapat pahala dari Allah SWT," ungkapnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar