Kodim Sarmi Bersama Dinas Ketahanan Pangan Siapkan Lahan Percontohan Untuk Warga

Kodim Sarmi Bersama Dinas Ketahanan Pangan Siapkan Lahan Percontohan Untuk Warga Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.SARMI - Kodim 1712/Sarmi bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

Tak tanggung-tanggung, sebidang lahan percontohan pun disiapkan oleh kedua institusi tersebut demi terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Penyediaan lahan tersebut, tentunya diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Sarmi, khususnya warga di Kampung Seser, Distrik Tor.

Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan menyebut jika upaya itu ternyata mendapat respon positif dari warga. Pasalnya, di lokasi itu nantinya warga diperbolehkan menggunakan lahan percontohan tersebut untuk bercocok tanam.

“Dan pastinya, akan ada personel yang melakukan pendampingan pada warga yang bercocok tanam di lahan percontohan itu,” kata Dandim. Kamis, 08 September 2022.

Dandim menambahkan, hasil bercocok tanam tersebut tentunya akan diserahkan sepenuhnya pada masyarakat. Selain untuk kebutuhan sehari-hari, warga juga diperbolehkan menjual hasil tanamnya di pasaran.

“Boleh (dijual). Sebab, semuanya hasil tanam di lahan ini peruntukkannya untuk warga,” beber Letkol Emanuel.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar