Desa Banjarangkan Jadi Jujukan Program PPK Universitas Udayana

Desa Banjarangkan Jadi Jujukan Program PPK Universitas Udayana Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BALI - Beberapa mahasiswa dari Universitas Udayana kali ini menggelar adanya program penguatan kapasitas organisasi mahasiswa atau PPK Ormawa.

Kegiatan PPK Ormawa itu digelar di Simantri kelompok tani dan ternak Winangun Kerthi yang berada di Desa Banjarangkan. Sasarannya, adalah pembuatan silase dan pakan mini untuk masyarakat.

Demikian dikatakan Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat ketika dikonfirmasi melalui ponsel miliknya pada Rabu, 14 September 2022.

“Program itu sangat bermanfaat untuk peternak di Desa ini. Di samping itu, kegiatan tersebut juga bisa menambah wawasan masyarakat, terutama dalam pembuatan silase yang berkualitas dengan biaya yang jauh lebih ekonomis,” kata Dandim.

Beberapa metode, kata Letkol Suhendar, dilakukan dalam program yang dilakukan oleh para Mahasiswa tersebut, salah satunya proses pembuatan pupuk dengan menggunakan kotoran sapi yang sebelumnya sudah dikeringkan.

“Sedangkan, untuk sisa pakan sapi juga dapat diolah sebagai pupuk yang sangat subur dengan cara digiling, kemudian dijemur agar dapat digunakan untuk pupuk organik,” cetusnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar