Desa Jumaneri Jadi Sasaran Komsos Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning

Desa Jumaneri Jadi Sasaran Komsos Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, PAPUA - Upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tepatnya di Kabupaten Lanny Jaya, Papua terus dilakukan oleh Satgas di bawah kendali Mayor Inf Achmad Zacky.

Melalui komunikasi sosial dan anjangsana yang dilakukan di Desa Jumaneri pada Kamis, 22 September 2022 pagi, Satgas berupaya untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat di Desa tersebut.

Danpos Tima, Lettu Inf Rio Justin mengatakan anjangsana tersebut dilakukan dengan tujuan bisa terciptanya hubungan emosional antara Satgas dan warga, terlebih Kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kami juga membagikan beberapa paket sembako untuk warga,” kata Lettu Rio.

Rio menambahkan, upaya yang ia lakukan tersebut merupakan suatu program wajib yang sudah menjadi prosedur tetap selama berada di wilayah penugasan.

“Visi dan misi utama kami disini, adalah bisa mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, adanya komsos tersebut pun mendapat respon hangat dari warga sekitar. Tanpa terkecuali, Imanuel Wambe (72) salah satu tokoh masyarakat setempat.

Wambe menyebut, keberadaan Satgas di Kabupaten Lanny Jaya seakan menjadi kesan tersendiri. Pasalnya, ia menyebut jika Satgas tersebut sudah seperti keluarga sendiri.

“Kalau ada permasalahan apapun, Satgas ini secara sukarela membantu kami. Maka dari itu, kami menganggap kalau Satgas ini sudah menjadi bagian dari keluarga kami,” ungkapnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar